Danramil Ingatkan Para Murid SMPN 1 Gondang Untuk Jauhi Narkoba

Sorotperadilan.com
Tulungagung – Danramil 0807/14 Gondang Kapten Inf Khoirur Rohim mengingatkan para murid agar menghindari obat-obatan terlarang (Narkoba) saat menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Bendera Hari Senin di SMP Negeri 1 Gondang Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Senin (28/01/2019).

Salah satu pemicu timbulnya konflik sosial dan gangguan ketertiban umum adalah penyalahgunaan narkoba di masyarakat, terlebih lagi jika menyerang para generasi muda. Berdasarkan data BNNK Tulungagung, kecenderungan jumlah penggunaan narkoba semakin meningkat sehingga diperlukan berbagai upaya penyelamatan generasi muda dan masyarakat.

Momen upacara bendera dimanfaatkan Danramil 0807/14 Gondang Kodim Tulungagung untuk mengingatkan kembali akan bahayanya Narkoba bagi generasi muda Indonesia. Narkoba merupakan zat yang mengandung senyawa yang bisa menimbulkan efek adiktif dalam pemakaiannya akan timbul kecenderungan untuk menggunakannya kembali atau kecanduan sehingga akan sulit melepaskan diri dari narkoba.

“Jauhi segala macam bentuk obat-obatan terlarang, saya berharap murid SMPN 1 Gondang tidak terlibat dengan narkoba.” ujar Danramil.

Ia juga menambahkan agar para guru pendidik hendaknya mampu menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Generasi penerus bangsa yang cerdas, bermental baja, sehat jasmani rohani dan memiliki etika yang baik. Peranan lembaga pendidikan dalam pembentukan generasi sangat krusial. Seringkali kualitas seseorang diukur dari seberapa tinggi pendidikannya. Meski tidak sepenuhnya tepat, hal itu memang banyak benarnya.

“Saya berharap para guru pendidik SMPN 1 Gondang dapat membentuk generasi penerus bangsa yang cerdas, bermental baja, sehat jasmani rohani dan memiliki etika yang baik.” tutup Danramil. Red(Msp Asep/Agus).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *