by

PERISTIWA ISRA MI’RAJ SEBAGAI IKTIBAR/PELAJARAN UNTUK MEMOTIVASI DIRI

Bogor, – Sorotperadilan.com l Ratusan Hadirin yang mendominasi ibu-ibu ini dengan khidmat mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran, Dalam perayaan Isra Mi’raj di kediaman bapak H Adang Abdurahman Rt 4 rw 1 kelurahan Kedung Halang Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, Acara Isra Mi’raj ini mengusung Tema “Peristiwa Isra Mi’raj Sebagai Iktibar / Pelajaran untuk Memotivasi Diri”, (Bogor 8/3/2020),

Setelah itu dilanjutkan dengan Ceramah Habib Abubakar Al atas “Ayat yang kita kaji adalah QS Al-Isra Ayat 1,” ujar Habib Abubakar Al Atas,mengawali ceramahnya,perinhatan Isra Mi’raj 1441 H,,

Ia mengatakan, Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya di malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang telah diberkahi untuk membantu memperbaiki sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Allah SWT. Sesungguhnya Allah Maha Maha Mendengar lagi Maha Melihat.

“Kalimat takjub yang sering diucapkan adalah subhanallah. Dan memuji Allah yang mengatakan subhanallah, artinya sesuatu ini sangat menakjubkan. Inilah berita Isra Miraj, ”katanya.

Ia menerangkan, Nabi Muhammad SAW diangkat menjadi nabi yang paling mulia dan miraj ke Sidratul Muntaha untuk bertemu langsung dengan Allah karena sifat tawadhu (hati rendah) yang dimilikinya. Tak ayal sebagai umat nabi Muhammad SAW jangan pernah kembali keutamaan sholawat dan harus sholat harus sholat sebagai tanda cinta untuk nabi Muhammad SAW.

“Intinya dari perjalanan Rasul ini yaitu membina cinta dan persatuan. Persatuan itu terlihat dari kolaborasi para nabi dan Rasul di Masjid Aqsa, ”terangnya.

Sementara Kapolsek Bogor Utara AKP ILot SH Saat ditemui mengatakan, “Dengan memperingati Isra Miraj umat Islam dapat mengenal sejarah Islam dan dapat lebih meningkatkan kualitas iman dan ibadah sholat”.

“Acara Isra Miraj seperti ini sangat positif dan bagus. Saya berharap generasi muda bisa mengambil hikmah dari perjalanan Isra Miraj Rasulullah, ”imbuhnya.

Sementara itu, Babinkantribmas kelurahan kedung Halang Aiptu Santoso SH, “dengan Ucapan yang sama di Bulan Mi’raj ini kita semua sama-sama memperingatinya, kita akan mengingat Risalah, Pergerakan Nabi Besar kita, Baginda Rosuluwloh Saw”, ucapnya saat ditemui disela Acara

Bapak Haji adang Selaku Tuan Rumah dan penyelenggara acara ini, Mengucapkan Terima kasih kepada tamu undangan yang telah berkenan hadir di Acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, yang Semoga acara ini menambah ke Imanan Kaum muslimin dan muslimat yang taqwa kepada Allah Swt, pungkasnya. (Humas / Diki)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed