by

Wabup Tingkatkan Kewaspadaan Dalam Kegiatan Pramuka dan Minta Untuk Lakukan Kajian Managemen Resiko.

Lebak,– sorotperadilan.com l Menjadikan pelajaran berharga bagi Gerakan Pramuka Lebak, atas musibah yang menimpa gerakan pramuka di SMPN 1.Turi Sleman Yogyakarta dalam kegiatan susur sungai, Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengintruksikan kepada para pembina pramuka di Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Lebak untuk lebih dapat memperhatikan managemen resiko dalam setiap kegiatan yang akan digelar.

Hal tersebut disampaikan Wabup Lebak Ade Sumardi sekaligus Ketua Kwarcab Pramuka Lebak pada saat sambutannya, dalam pembukaan acara Kursus Orientasi Mabigus (SMA, SMK dan SKH) yang di adakan di Aula Koperasi Sugri Rangkasbitung, Rabu (04/03/2020).

“Saya menghimbau nanti nya agar setiap kegiatan pramuka khususnya kegiatan di alam terbuka dilakukan kajian managemen resiko terlebih dahulu dengan memperhatikan seluruh potensi-potensi alam baik yang bisa kita kendalikan sampai yang tidak bisa kendalikan” Ungkap Ade

Ade juga menambahkan, agar nanti dapat melibatkan pihak-pihak tertentu seperti TNI Polri dalam kegiatan pramuka khsusunya di alam terbuka, sehingga bersama-sama menjaga dampak hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya yakin seluruh kakak pembina ini ikhlas dalam menjalani dan membina adik-adik kita, untuk itu saya mohon tetap semangat terus membina tentunya dengan memperhatikan pola dan mekanisme pembinaan yang sesuai dengan ketentuan dan aturan-aturan yang telah di tentukan” Jelas Ade.

Lanjut, Ade berharap adanya sinergitas antar pembina dan siswa siswi didik di segala tingkatan pendidikan baik SD, SMP dan SMA sederajat guna mencetak generasi muda bangsa yang memiliki sumberdaya manusia (SDM) yang mumpuni dan berakhlakul karimah.

Sementara itu dalam laporan kegiatan yang dibacakan oleh ketua panitia Ahmad Samsudin, memaparkan kegiatan orientasi ini diikuti oleh 72 peserta yang berasal dari kepala SMA, SMK dan SKH.

“Kegiatan ini dalam rangka untuk membangun semangat dan kepedulian untuk paradigma baru dalam gerakan pramuka di Kabupaten Lebak” Pungkas Ketua Panitia.

Reporter : Mahjumi
Editor : Ark.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed