Ekonomi

SERTU SARIP USMAN SEBUT BANK SAMPAH “CORONA” UBAH LIMBAH JADI RUPIAH,

Bogor, -Sorotperadilan.com l
Bank Sampah, kini menjadi salah satu solusi untuk mengefektifkan dan mengefesiensi pengelolaan skala sampah rumah tangga. Organisasi sosial yang sekaligus organisasi nirlaba ini makin terasa dibutuhkan begitu saja. Sebagai solusi untuk memilah dan mengelola sampah dari sumbernya, juga media untuk mengedukasi masyarakat tentang prinsip “Sampahku, Tanggung Jawabku.”

Selasa (10/3/2020) termasuk aparatur kelurahan Babakan Pasar Kota Bogor menyetujui salah satu tempat pengelolaan sampah di wilayahnya.
Nama unik “Corona” membuat bank sampah ini akrab dengan masyarakat, tentu saja mengesampingkan fungsi utama dari Bank Sampah itu sendiri, Nelly Ketua Darma wanita Persatuan badan Litbang dan inopasi Ijhon Bank Sampah Lingkungan Babakan Pasar yang mendampingi aparatur ,

“Bank Sampah adalah tempat pengelolaan atau pengelolaan tempat sampah khusus anorganik sejak dari sumbernya (rumah tangga) yang dikelola secara kolektif dan dikelola hingga manfaatnya dapat diolah kembali oleh sumbernya (bank sampah) dan hasil yang dihasilkan (Kg dan Rp)”
Papar Jhon,

“Bank sampah” Corona “bertujuan untuk mereduksi sampah yang dihasilkan masyarakat yang didukung oleh bagian dari rantai mata sampah anorganik” Sambung Jhon.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Babakan Pasar yang ikut serta lokasi bank sampah Sub Unit Cendana yang bertempat di Kantor Kelurahan Babakan Pasar Jalan Roda 1 Rt 01/08 Kelurahan Babakan Pasar Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor memaparkan.

“tujuan didirakanya bank sampah” Corona “Sub Unit Cendan tentu saja untuk mengurangi sampah yang terbuang, selanjutnya Sampah ini akan diurutkan agar dan juga diolah agar menjadi nilai jual dan bermanpaat terkait ekonomi, serta juga Lingkungan Hidup Babakan Pasar bisa dimengerti lingkungan yang lebih sehat sehat dan sejahtera, ”
Pungkas Sertu Sarip Usman (Ervin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close