by

DPRD JAWA BARAT CEK PENANGGULANGAN PENYEBARAN VIRUS CORONA DI KOTA BOGOR

-Daerah-954 views

Bogor, -Sorotperadilan.Com l
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Balai Kota Bogor, Kamis (19/3/2020) pagi. Kunjungan tersebut diterima Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim di ruang diterima.

Anggota DPRD Jawa Barat, Iwan Suryawan yang datang bersama Rudi Harsa Tanaya mengatakan, tujuan kedatangannya untuk mengecek kesiapan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam melakukan Virus Corona (Covid-19).

“Kami mendapatkan tugas dari DPRD Jawa Barat untuk melakukan kunjungan lapangan terkait virus Covid -19 di masing-masing,” katanya usai kunjungan.

Pihaknya menekankan kesiapan Pemkot Bogor terkait dengan ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pemantauan) dan juga menangani bagaimana memberikan edukasi kepada masyarakat. “Jadi, secara umum tadi kita membahasnya,” kata Iwan.

Setelah ini ia akan melakukan kunjungan ke Dinas Kesehatan (Bogor) Kota Bogor untuk melakukan pemantauan kesiapan dan program yang sudah dan akan
dilakukan untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19. “Kami juga akan mengunjungi beberapa rumah sakit yang ada di Kota Bogor,” tuturnya.

DPRD Jawa Barat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah melakukan sosialisasi dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19. Sebaliknya kata dia, DPRD Jawa
Barat sudah menghentikan kegiatan yang sifatnya mengharuskan banyak orang dan mengembalikan ke dapil masing-masing untuk melakukan pemantauan atau Bekerja
Dari Rumah.

“Semua agenda di DPRD Jawa Barat di kan, tapi kita harus terus berjuang penanggulangan penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

DPRD Jawa Barat kata dia, sudah menyiapkan anggaran Rp.100 miliar untuk penanganan Covid-19. Namun, seperti yang sudah disampaikan Gubernur Jawa Barat, persyaratan untuk mengaktifkan Covid-19 dana tak terduganya sudah sangat minim, sehingga akan mencari sumber lain, seperti dari BUMD.

Selain itu Iwan menyebut, dalam pertemuan tersebut juga membahas seputar program Pemkot Bogor yang bisa disinergikan dengan Provinsi Jawa Barat.

“Tahun 2020 bantuan keuangan dari provinsi dan 2021 Pemkot Bogor sudah mengajukan beberapa program pembangunan itu, kita akan lihat apa saja yang diminta Pemkot Bogor dan Insya Allah kita akan kawal di APBD 2021,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mendeklarasikan, Pemkot Bogor meminta izin untuk membatalkan penyebaran Corona. Bahkan, Wali Kota Bogor, Bima Arya sudah menerbitkan surat edaran terkait dengan upaya mencoba virus Corona. pungkas Dedie, (Diki).

dr. Sri Nowo Retno, MARS
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor selaku Jubir Pemkot untuk Siaga Corona
: 087770138288

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed