by

WALIKOTA BOGOR POSITIF COVID-19 DAN MENJALANI MASA ISOLASI DI RSUD KOTA BOGOR

-Daerah-1,303 views

Bogor, -Sorotperadilan.Com l Pada hari Kamis sore, kemarin tanggal 19 Maret 2020, Walikota Bogor Bima Arya, telah
menerima hasil tes SWAB yang menunjukkan Positif COVID19. Tes sendiri dilaksanakan pada Selasa 17, Maret 2020 oleh RS Bogor Senior Hospital.

Berbagai protokol yang berlaku Sudah dijalankan sejak kembalinya Walikota Bogor bersama dengan jajaran pejabat Pemkot yang lain pada Senin 16 Maret, 2020 lalu. Protokol ini termasuk mendapatkan pengawasan ketat sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan menguji tes untuk menyetujui dikeluarkan terpapar COVID-19.

Selain Walikota Bogor, hasil tes juga menyatakan salah satu pejabat pemkot yang lain juga positif COVID-19, sedangkan tiga anggota rombongan yang lain dinyatakan negatif. Setelah dinyatakan positif, Walikota dan pejabat yang dimaksud selanjutnya menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor sejak Kamis malam, 19 Maret 2020 selama minimal 14 hari ke depan.

Walikota mempercayakan sepenuhnya penanganan Isolasi dirinya di RSUD Kota Bogor karena sudah sangat siap untuk merawat pasien COVID-19. RSUD Bogor memang sejak jauh-jauh hari mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk mengantisipasi wabah COVID-19 di Kota Bogor.

Walikota sudah juga melaporkan kepada Gubernur Jawa Barat, Mentri Sekretaris Negara dan Mentri Dalam Negeri melalui saluran telepon yang terkait dengan kondisi beliau.

Walikota juga menghimbau bagi seluruh warga Bogor dan publik secara luas untuk terus waspada, dan betul-betul menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam tawakal dan munajat bagi Yang Maha Kuasa.

Pelaksanaan pemerintahan kota akan menjalankan seperti biasa, di bawah koordinasi Wakil Walikota, untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan, dengan tetap fokus pada penanganan dan penanganan Pandemi virus Corona lebih luas.

Saat ini warga Kota Bogor dapat memperolah informasi terbaru tentang COVID-19 dapat diakses di: www.covid19.kotabogor.go.id

Kami mohon doa untuk kesembuhan Walikota dan seluruh pasien yang sedang dirawat agar dapat pulih dan beraktivitas kembali. Demikian pula Walikota juga selalu mendoakan keselamatan dan kesehatan bagi seluruh warga Kota Bogor. (Wan kurniawan)

dr. Sri Nowo Retno, MARS
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor
087770138288

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed