by

Camat Cikulur Bersama Muspika Tinjau Lokasi Air Terjun Curug Desa Sukadaya.

Lebak,– sorotperadilan.com l Camat cikulur DR Iyan Fitriyana S,Hi.M,Pd. beserta jajarannya dan para muspika, koramil, Kapolsek, kepala Desa Sukadaya serta jajarannya meninjau lokasi yang akan dijadikan objek wisata, yang berada di kp Cikondang Desa Sukadaya Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak Banten, kamis (19 /03/2020).

Dalam peninjauannya, ada 3(tiga) obyek wisata yang akan dijadikan tempat wisata tersebut, yaitu ada Curug gede, yang sangat dikenal dengan curug cikondang, atau curug cibunaya, dan curug cibogo, yang dimana untuk ketinggian air nya, luas dan kedalaman airnya berbeda beda, untuk Curug gede ketinggiannya mencapai 24 meter, dan kedalaman 32, dan untuk luas area sekitar 100 m/segi, curug cibunaya ketinggian 35 meter kedalaman 2 meter, dan luas area 50 meter/segi, dan untuk Curug cibogo sama dengan curug cibunaya .

Saat di wawancara oleh sorot peradilan, Camat Cikulur DR Iyan Fitriyana S,Hi.M.Pd. menerangkan, bahwa di kecamatan Cikulur saat ini memiliki potensi obyek wisata yang sangat asri dan indah, jika di olah dan di kembangkan akan sangat membantu percepatan dan perkembangan ekonomi Desa, tuturnya.

Saat ini yang kita tinjau dan yang akan kita buat obyek wisata yang ada di kp Cikondang desa sukadaya kecamatan Cikulur ada 3(tiga)obyek wisata. yang ke satu air terjun Curug gede, Curug cibunaya, dan Curug cibogo.

Obyek wisata tersebut, sangat asri dan indah panoramanya,dan akan kita jadikan tempat obyek wisata. dan nantinya dapat menarik para wisatawan baik dari lokal maupun mancanegara dan juga dapat mempercepat kemajuan percepatan pembangunan ekonomi desa di wilayah Cikulur

Lanjut camat, kami akan mendukung sepenuh nya dengan obyek wisata, air terjun Curug yang ada dikampung Cikondang, Desa Sukadaya agar kedepannya dapat di kenal baik dari kecamatan, kabupaten, provinsi maupun mancanegara.

“Saya berharap pemerintah terkait bisa mendorong dan mendukung dengan adanya ke 3(tiga)obyek wisata ini yang ada ada di kp Cikondang desa sukadaya kecamatan Cikulur kabupaten Lebak, mudah-mudahan dapat segera terealisasi dan terwujud sesuai dengan visi dan misi bupati Lebak. tutupnya ( Mahjumi).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed