by

Dodi Dharma Cahyadi, Kabandara APT Pranoto “Mendukung Penuh Indonesia Lawan Covid 19”

jakarta,-Sorotperadilan.com Atasnama pribadi dan segenap APT Pranoto Samarinda, kami haturkan semoga Kemenhub Budi Karya Sumadi segera pulih Dan menjalankan aktifitasnya sebagaimana biasa”, demikian Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda, Dodi Dharma Cahyadi melalui seluler (Jumat,20/3)

“Saat ini bangsa dan negara besar ini sedang mendapat ujian Allah SWT, Tuhan YME berkaitan Wabah virus Corona (Covid 19). Sehingga kemudian Menlu Retno Marsudi pun mengambil sikap pembatasan orang dari dan oleh penumpang bandara Internasional. Memang berat ujian Covid 19 ini termasuk dampaknya akan berimbas kepada kami (APT Pranoto) yang baru setahun ini beroprasi dengan baik. Dampaknya adalah penurunan jumlah pendatang atau travelers lokal dan orang asing. Kalau pun disusul kebijakan Kemenlu adanya kebijakan Bebas Visa Kunjungan (BVK), Visa Kunjungan Saat Kedatangan (Visa on Arrival) dan Bebas Visa Diplomatik atau Dinas ditangguhkan selama 1 bulan. Termasuk himbauan adanya Kerja Dari Rumah. Mungkin baru Kali ini ya Kita rasakan selama 75 tahun merdeka. Semoga Kita semua dapat melalui ujian ini sesegera mungkin, dengan korban paparan virus yang minim,apalagi pemerintahan Jokowi demikian telah bekerja keras untuk ini”, kata Dodi

Salah satu mendukung upaya pemerintah, masih kata Dodi, sebagai langkah optimalisasi dari usaha pencegahan penyebaran Virus Corona yang ada di area APT Pranoto, dilakukan kegiatan sterilisasi untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona, melalui media-media penularan yang terjamah penumpang suspect Virus Corona. “Iya semacam Sapu bersih Covid 19 ya, itu kami lakukan Senin (16/3/2020) sore, dengan cara menempatkan banyak Handsanitizer di beberapa fasilitas terminal penumpang, Pembersihan dan desinfeksi meliputi Ruang Tunggu Keberangkatan, Ruang Kedatangan, Meja check in counter, Area Komersil, Handle Trolley, Handle tangga dan Ekskalator, Handle semua pintu, Handle kran air, Handle pagar pembatas, dsb”

Sebelum menutup seluler, Dodi mengajak semua masyarakat terus berdoa dan mengikuti aturan resmi dari pemerintah sehingga bangsa dan negara besar ini segera keluar dari ujian Covid 19, cepat pulih sosial ekonomi budayanya seperti sedia kala,

“Apalagi sebentar lagi kita akan masuk bulan Ramadhan dan Hari Raya Iedul Fitri 1441 H, Aaminn Yarabil’alamiin”(PpRief/Wan/RL)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed