by

Kepala Desa Kosik Putih Gandeng DPC Granat Kab Paluta Bagikan Alat Semprot Kepada Warga.

-Daerah-837 views

Paluta,– sorotperadilan.com l Kepala Desa Kosik Putih Drs Irwansyah Harahap Bersama DPC Granat Kabupaten Paluta melakukan penyemprotan disinfektan di tempat pasilitas umum, Sabtu (28/03/2020).

Kepala Desa menjelaskan pennyemprotan dilakukan untuk pencegahan penyebaran Corona Covid-19, dengan segala upaya dilakukan agar warga kami terhindar dari virus yang sedang mendunia, dan kita harus menjaga kesehatan makan yang cukup rajin berolahraga dan berjemur lalu cuci tangan memakai cairan sanitrezer, tidak perlu merasa panik dengan virus corona kita harus kompak untuk menjaga kebersihan yang terpenting mengikuti arahan pemerintah, tegasnya.

Kades Kosik putih Drs Irwansyah Harahap membagikan beberapa bahan alat semprot dan sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh pekarangan rumah warga dan tempat ibadah seperti (Masjid), perkantoran dan mengutamakan rumah- rumah masyarakat Desa Kosik Putih, dengan melihat rasa peduli nya terhadap covid -19 ini, masyarakat bersukur atas tindakan cepat Kepala Desa yang tanggap terhadap warganya.

Sudah beberapa kali Kepala Desa Kosik Putih melakukan program tersebut baik bekerja sama dengan pihak kepolisian, puskesmas Kosik Putih, dan Dinas kesehatan kabupaten Padang Lawas Utara. dan sekarang melakukan kerja sama dengan lembaga DPC Granat Kab Paluta dan Granat Desa Kosik Putih kecamatan Simangambat kab Paluta. dan bekerja sama dengan pihak Pemerintah desa Kosik Putih, kepada masyarakat agar mematuhi himbauan surat edaran pemerintah demi penyelamatan dari Covid-19, dan juga surat edaran dari Pemkab Paluta, dan patuh ke pada maklumat kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Dengan akan dilaksanakannya kegiatan pembagian alat semprot dan, penyemprotan disinfektan yang akan datang supaya memutus penyebaran virus corona, di harapkan kepada anggota Granat yang bisa membagi waktunya agar ikut berpartisipasi bergotong royong.

Ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler Kepala Desa Kosik Putih Dr Irwansyah Harahap membenarkan hal tersebut, menurutnya rencana kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk upaya pencegahan Covid 19 yang sudah sangat di khawatirkan penularannya dan bahkan sudah membuat banyak korban meninggal di mana- mana, tegas Kades.

Untuk memutus mata rantai Covid 19 di daerah tersebut, Kades Kosik Putih terus menghimbau masyarakat dan meminta agar seluruh masyarakat Desa Kosik Putih berhati hati dan memamatuhi semua edaran pemerintah Desa Kosik Putih, himbauan Pemkab Paluta dan maklumat kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Saat ini kita terus berupaya memberikan himbauan kepada masyarakat bersama unsur desa dengan terus berkeliling kampung, jika ada yang kumpul kumpul kita bubarkan langsung dan aktif terus dengan melibatkan kepolisian, dan Dinas Kesehatan yang ada pungkasnya.

Kades Kosik yang merupakan Ketua DPC Granat Kab Paluta tersebut mengaku sudah mengorder alat semprot beserta cairan disinfektan, dan besok hari minggu barangnya sudah masuk. setelah sampai, kita percepat pencampuran bahannya dan membagikanya. tuturnya

Menurut Drs Irwansyah Harahap selaku kepala desa Desa kosik paling sedikit ada 900 rumah yang akan di semprot, alat semprotnyapun sudah ada 50 buah yang sudah di siapkan dan rencananya akan di bagikan satu buah perdusun yang tujuannya supaya bisa disemprotkan secara rutin ke rumah- rumah warga sepanjang isu Covid 19 ini belum selesai.

Dari pribadinya sendiri Kades Kosik mengaku terpanggil, selaku Kepala Desa, dirinya mengetahui akan bahaya Covid 19 ini, dan tidak akan berhenti untuk mensosialisasikan akan bahayanya. Hingga semua orang mau bekerja sama khususnya masyarakat Desa Kosik Putih yang ia sangat cintai .

Intinya kata Kepala Desa Kosik tersebut, ini bentuk dukungan kepada pemerintah dan akan menjaga gawang supaya Covid- 19 ini minimal jangan sampai masuk ke desanya.

Dirinya pun berharap, dalam kegiatan yang akan di laksanakan dengan Pihak Kepolisian nanti, bisa membantu dengan memerintahkan anggotanya untuk ikut berpartisipasi supaya terlaksana dengan baik, demi kesehatan seluruh masyarakat kita didesa Kosik Putih, imbuh Drs Irwansyah Harahap kepada media sorotperadilan.com, tutupnya. *Dani/kuro*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed