by

BENTUK SATGAS SIAGA COVID -19 PELTU BUDI SUSANTO MINTA UJUNG TOMBAK PEMERINTAH TINDAK WARGA MEMBANDEL.

Bogor,-Sorotperadilan.com l
Kelurahan Cilendek Barat Kecamatan Bogor Barat selasa Sore menggelar Rapat Koordinasi dengan segenap pengurus wilayah Rt maupun Rw guna membentuk Rw Siaga Covid -19. (Selasa 31/3/2020).

Rapat Koordinasi pembentukan Rw Siaga Covid 19 digelar di Aula Kantor Kelurahan Cilendek Barat dipimpin langsung oleh Lurah Cilendek Barat Ilyas S.E yang didampingi langsung oleh Peltu Budi Susanto dan Aparatur serta Staf Kelurahan lain.

“Menindak lanjuti briefing staf Para Muspida Kota Bogor dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Setiap wilayah, untuk itu kami kami mengadakan musyarawarah ini guna mengintruksikan kepada seluruh jajaran Rw agar membentuk Rw Siaga Covid -19, sebagai upaya percepatan memutus mata rantai Covid 19.
Papar Ilyas S.E

“jajaran Pemrintah Kelurahan Cilendek Barat Berkomitmen bersama dengan Segenap Elemen pememerintah maupun Tokoh masyarakat, Agama serta Organisasi kepemudaan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,
Kami, keluarga kami masih ingin melihat Matahari terbit Esok pagi, bersam kami bisa perangi Covid 19”.
Sambung Eliyas S.E (Lurah Cilendek Barat) saat ditemui selepas melaksanakan Rapat koordinasi pembentukan Rw Siaga Covid -19 Di kantornya.

Sementara itu hal senada Diungkapkan Peltu Budi Susanto Babinsa Cilendek Barat yang mendampingi langsung Ilyas S.E Dikompirmasi terkait hal tersebut beliau memaparkan,

“Saya mendukung secara penuh dalam pelaksanaan sosialisasi tentang bahaya dan tatacara mencegah serta memutus jaringan virus Corona oleh para pengurus Rt Rw Di wilayah, agar upaya percepatan penangan Wabah ini dapat Terealisasi dengan baik”, Paparnya,

“Selain itu saya berikan intruksi kepada pengurus wilayah agar Melaksanakan himbauan dan yidak segan menegur sesuai warganya yang belum mengindagkan anjuran Social Distancing oleh Pemerintah”, Tukas Peltu Budi Susanto.

Rapat koordinasi pembentukan Rw Siaga Dilanjutkan dengan season tanya jawab antara audiens dengan nara sumber. Dr.Vitri dan rekannya dari puskesmas gang kelor Cilendek Barat memberikan edukasi terkait Covid -19 mulaindari Gejala hingga penanganan.

Firdasari Ketua Rw 02 Kelurahan Cilendek Barat yang terliat antusias mengikuti setiap arahan dan edukasi yang diberikan dalam rapat.

“Secara umum kami telah menginplementasikan anjuran serta arahan dari pemerintah, upaya pencegahan mulai dari penyemprotan hingga Social Ditancing sudah kami Sosialisasikan kepada masyarakat”. Ujar Firdasari.(heryanto).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed