by

Drs. Irwansyah Harahap Buat Tim Pembentukan Relawan Pencegahan Penyebaran Covid-19.

-Daerah-840 views

PALUTA,- sorotperadilan.com l
Pemerintah Desa Kosik Putih Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) begitu antusias dalam Penanganan dan pencegahan wabah virus corona (Covid -19), agar masyarakat terhindar dari kontaminasi untu memutus mata rantai penyebarannya.

Drs.Irwansyah Harahap, sebelum membentuk tim Relawan Desa, beliau telah duluan berbuat untuk mengantisipasi virus Corona ini, bersama aparat Desa dan anggota Ormas granat di bantu ole masyarakat Desa Kosik putih, walaupun mengkorek dana dari kantong pribadi, Drs Irwansyah Harahap sendiri, beliau tidak peduli yang penting warga kita sehat, agar terhindar dari Virus Corona (Pandemik Covid 19).

Maka dari itu, untuk lebih memantapkan kinerja Pemerintahan Desa Kosik Putih, beliau bekerjasama dengan Babinkamtibmas dan Babinsa, serta dari Dinas Kesehatan Kosik Putih, untuk bersama sama melawan Covid-19, sebelum diadakan rapat, tempat di sekitar acara telah disterilkan dengan penyemprotan Disinfektan sekeliling nya, dan di semprotkan hand sanitizer ke setiap anggota yang ikut rapat, dengan jarak duduk masing-masing anggota rapat 1 meter. Pembentukan relawan Desa Kosik Putih pada hari Minggu (05/04/2020). pukul 09″15 wib, yang bertempat di halaman kantor Granat Desa Kosik Putih Kecamatan Simangambat Kab Paluta Sumut.

Yang ikut hadir dalam pembentukan tim relawan Desa Kosik Putih, Pemerintah Desa, Drs Irwansyah Harahap beliau sekaligus ketua tim relawan dan Sekdes Bambang Hermanto sebagai wakil relawan, Ketua BPD Masrullah, S.Pdi juga wakil relawan dan anggota, ketua LPMD Herman Siregar dan anggota, tim kesehatan puskesmas /Bidan Desa Feriyani S.Tib beserta tokoh masyarakat dan pemuda karang taruna.

Sebelum pembentukan relawan Drs, Irwansyah Harahap, mengucapkan rasa terima kasih kepada undangan yang telah hadir, khususnya dari Dinas Kesehatan Puskesmas Desa Kosik Putih, kita bentuk relawan ini, intisarinya adalah pekerjaan sosial, tanpa pamrih ( tidak ada upah ), walaupun demikian nantinya akan kita upayakan, agar relawan ini ada honor nya, dari mana pun uang yang kita dapatkan Canda nya , Sebagai ketua beliau tekankan kepada seluruh anggota relawan, bekerja lah betul-betul untuk membantu masyarakat, agar terhindar dari virus Corona, tujuan di bentuk relawan ini adalah untuk memperkuat, agar tidak terkontaminasi warga kita dari Virus Corona, walaupun saat ini Desa Kosik Putih termasuk Zona Hijau (Zona Aman), akan tetapi tetap kita antisipasi sedini mungkin, dan relawan nantinya harus bertindak tegas,l ebih bekerja keras, dan selalu waspada. tegasnya.

Supaya dapaat meningkatkan pengawasan terhadap orang yang mau masuk ke Desa Kosik Putih, baik dari Labusel Sumut, Rokan hilir atau Rokan Hulu, Sebab Desa kita terletak di daerah perbatasan lintas propinsi, maka dari itu, kita jaga dengan ekstra super ketat, pintu utama (Posko l) relawan yang bertugas Dusun 8 – 9, Posko ll tim relawan Dusun 7, posko lll tim relawan dusun 4-5-6 dan posko lV tim relawan dusun 1-2-3 . Desa kosik putih benar-benar terhindar dan jangan sampai terkontaminasi dari paparan covid 19 ini, paparnya.

Drs. Irwansyah Harahap ketua relawan, mengintruksikan kepada, seluruh relawan agar dilaksanakan penyemprotan Kerumah warga 2( Dua ) kali seminggu, pada hari jumat dan Selasa, yang di komandoi oleh masing-masing dari dusun 1 sampei dusun IX , Pemdes Kosik Putih Drs Irwansyah Harahap menjamin 9 bahan pokok, tetap tersedia di Desa kita dan diharapkan kepada masyarakat jangan panik, agar tetap tenang, silahkan melaksanakan aktifitas nya sehari-hari seperti biasa.

Dengan syarat tetap patuh dengan surat edaran Pemdes tentang Virus Covid-19, diharapkan kepada para pedagang sembako, agar jangan menaikkan harga se enak nya, dan jangan ada penimbunan sembako untuk mencari keuntungan pribadi, atau mengambil kesempatan dalam situasi seperti ini lmbuhnya ke awak media. (Dani/ kuro).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed