by

Kades Kosik Putih Drs Irwansyah Harahap Lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19

-Daerah-918 views

Sumut,– sorotperadilan.com l
Kepala Pemerintahan Desa Kosik Putih sangat di kagumi dan masyarakat desa nya sangat bangga karena begitu antusias nya untuk pencegahan agar dapat memutus mata rantai covid-19, Drs.Irwansyah Harahap (Kades Kosik Putih) telah membuktikan selama ini bahwa sangat sayang dan merasa perduli terhadap seluruh masyarakat dan ia langsung pimpin membuat tim penanganan wabah virus Corona di desa Kosik Putih kecamatan Simangambat kabupaten Padang Lawas Utara provinsi Sumatera Utara (08-04-2020).

Beliau begitu banyak berbuat untuk masyarakat desa kosik putih, untuk dapat mengantisipasi penyebaran Virus Corona, dengan kerja nyata dari relawan desa , yaitu telah membentuk 5 Posko pengawasan, sekaligus pemeriksaan setiap orang yang memasuki desa kosik putih, banyak relawan desa dan Granat , terbukti saat ini menjaga di posko di pintu masuk utama l,telah di laksanakan Pemeriksaan suhu badan dengan alat yang telah disediakan.

Drs Irwansyah Harahap meminta untukseluruh masyarakat desa kosik putih,maupun bagi para kendaraan roda dua ataupun roda empat,yang akan memasuki wilayah desa kosik putih tersebut, untuk dapat Antisipasi Pandemi Covid -19, agar jangan masuk ke desa kosik putih, kegiatan perdana pada hari Senin 06-04-2020 pada pukul 10.30 di posko pintu utama 1 desa kosik putih simangambat kab Paluta Sumut.

Turut hadir kegiatan untuk pembentukan tim relawan sebagai ketua tim relawan desa Kosik Putih yang dipimpin langsung oleh kepala pemerintahan desa Kosik Drs. Irwansyah Harahap, beserta wakil Masrullah ,S.Pdi ( ketua BPD) Siti Junaini, Rini Rahayu.SPD, Istieati.Spd, Novia Syafitri, Ade Ria.Spd, Suri Atik, Sekdes Bambang Hermanto wakil relawan beserta anggota relawan desa, Sutrisno Bendahara desa , Adi Purnama Kaur desa dan jajaran, Linmas desa, OKP PP , IPK , LPMD Herman Siregar , Bhabinkamtibmas Bripka Roy Silalahi B , Feriyani , S.Tr.Keb dan Mesridah , Am,Keb bidan desa, karang taruna, dan Granat Kosik Putih . Awak media,menemui ketua Relawan desa Drs.Irwansyah Harahap, di ruang kerja nya.

Beliau kades Kosik Putih mengatakan, bahwasanya kita dari Relawan desa dan Granat ditekankan,agar betul – betul bekerja keras , dengan super ketat , terutama pintu utama Posko l,untuk pemeriksaan serta pelayanan kesehatan, sebab desa kita terletak di daerah perbatasan yaitu jalan lintas propinsi – Zona Perbatasan.

Maka dari itu kita harus betul-betul jaga dengan begitu ketat, Gerbang utama pintu masuk orang dari daerah Labusel Sumut , Rohil , Rohul ( Riau ) memasuki Desa kita, setiap orang yang memasuki desa kita wajib memeriksakan suhu badan nya dengan alat yang telah disediakan,serta mendata nama – alamat, juga dari mana mau kemana,untuk dijadikan dokumen dari hasil kerja nyata kita nanti nya, imbuh Drs Irwansyah Harahap.

Kita harus ciptakan di desa kosik putih ini betul-betul menjadi zona hijau (zona aman), untuk memutus mata rantai paparan Covid 19 (antisipasi Virus Corona) tutur nya.

Drs .Irwansyah Harahap menyampaikan bahwasanya , Relawan desa dan Granat, telah membuktikan Kerja Nyata nya sebelum ini, yang telah melaksanakan penyemprotan Disinfektan kerumah-rumah warga dari dusun l sampai dusun lX ,sebanyak 2 kali seminggu pada hari Jumat dan Selasa,Posko Relawan desa telah mendapatkan hasil penjaringan yaitu 3 orang yang di periksa suhu badan nya oleh bidan desa, ternyata orang tersebut suhu badannya di atas normal,

Setelah di pertanyakan orang tersebut sebelum nya datang dari kota yang di nyatakan / di klim Zona Merah Virus Corina , di isolasi mandiri dirumah masing pada saat ini , yaitu ( 1. ODP Anak A S inisial M Kesehatan membaik , 2 . ODP Anak U S kesehatan membaik , 3 . ODP anak S kesehatan membaik ) , terbukti dilapangan setelah di periksa berkala oleh team relawan desa yang di tugaskan kepada bidan desa , ternyata hasil nya berangsur membaik,dan akan kami pantau sampai 14 hari Kedepan ,ungkap nya , agar ODP tersebut cepat sembuh / pulih kembali seperti biasa , harap Ketua relawan desa ( Kades Kosik Putih ) Drs .Irwansyah Harahap . Mudah – mudahan relawan desa dan Granat , bekerja dengan baik sampai Virus Corona ini cepat berlalu.

Dani/ kuro

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed