Daerah

Kepedulian Forwal Lebak Kepada Kedua Pasangan Lansia di Masa Pandemic Covid-19.

Lebak-sorotperadilan.com l Dengan merebaknya wabah virus covid-19 yang saat ini sudah masuk disemua penjuru dunia dan juga sudah masuk di indonesia, saat ini semua warga yang ada di Kabupaten Lebak banyak yang terdampak, Forum Wartawan Lebak (Forwal) peduli, berikan bantuan paket sembako dan memberi dukungan bagi kedua pasangan yang sudah berusia lanjut suami bernama Edi Rustandi (60) dan istri bernama Ida (55) warga Kampung central, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Selasa (14/04/2020).

Penyerahan bantuan paket sembako diberikan secara langsung oleh Ketua forum wartawan Lebak (Forwal), Abak Bahctiar, dan didampingi oleh wakil Bendahara dan anggota lainya, bertempat dikediaman kedua pasangan lansia, Edi dan Ida.

“Ketua Forum wartawan Lebak (forwal) Abak Bahctiar menjelaskan, bantuan ini kami berikan sebagai bentuk rasa kepedulian untuk warga yang kurang mampu dan yang kebetulan saat ini kedua lansia tidak se beruntung warga lain nya, di tengah merebaknya pandemic wabah virus covid-19.

Kedua pasangan lansia ini, kebetulan saat ini pak Edi selaku kepala keluarga (suami) saat ini menderita Stroke berat ,dan hanya bisa terbaring dan duduk di kursi roda, yang di alami sudah bertahun-tahun. sehingga tak dapat melakukan aktifitas kerja untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari .Untuk itu, sebagai rasa empati dan peduli dengan saudara-saudara kita yang kurang mampu dan terdampak virus covid-19 semoga dengan bantuan sembako ini setidaknya, sedikit dapat membantu meringankan beban hidup keluarga kecil pasangan lansia, jelas Abak.

“Lanjut Abak, kepedulian ini sebagai bentuk peduli forum wartawan Lebak (forwal), yang akan terus dilakukan selalu akan memberikan sifat empati dan kepedulian kepada masyarakat yang betul-betul kurang mampu, yang sekaligus saat ini dengan merebak pencemaran virus covid-19. dapat menjadi jeritan hati bagi para warga kurang mampu yang terdampak wabah virus covid-19.

Masih abak, Semoga dengan bantuan paket sembako, yang kami berikan sedikitnya dapat meringankan beban hidup dan bermanfaat bagi kedua pasangan lansia Edi dan Ida. mereka warga yang betul-betul tidak mampu. yang sudah tidak bisa melakukan aktifitas kerja karena menderita stroke berat, tegasnya.

Sementara itu, Ida selaku istri Edi mengucapkan, rasa terima kasih atas bantuan paket sembako yang sudah diberikan oleh Forwal Lebak, kepada kami, tentunya dengan bantuan ini kami sangat terbantu dan tidak lupa juga untuk pemerintah, khususnya Bupati Lebak,yang tetap selalu peduli kepada warga miskin. selalu memberikan bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu, seperti kami ini, “kata Ida.

Ida menambahkan, kami tinggal di salah satu kontrakan lingkungan padat penduduk di kp central, kami bayar setiap bulan sebesar 400rb/bln, itupun juga dibantu oleh keluarga dan uluran tetangga di lingkungan yang mau membantu. dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.saya bekerja buruh cuci, dan bekerja menjadi pembantu rumah tangga. agar terpenuhi kebutuhan sehari-hari. karena suami saya (Edi) sejak menderita Stroke berat, sekitar 5 tahun,sampai hari ini belum kunjung sembuh.dan jelas tidak dapat melakukan apa-apa .hanya terbaring di tempat pembaringan,

Ida pun menambahkan, saya pun sangat berharap kepada pemerintah terkait untuk dapat mendata dengan program-programnya, sehingga nanti kami sedikitnya dapat terbantu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari, pasalnya hingga saat ini kami belum merasakan bantuan apapun dari pemerintah. tutur Ida. (Mahjumi).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close