by

Tristin H.S. Sendjaja, Niciren Syosyu Indonesia (NSI): “IKUTI ANJURAN PEMERINTAH DAN IBADAH DARI RUMAH”

Jakarta,-Sorotperadilan.com l “Virus Corona atau Covid 19 penyebarannya demikian dahsyat baik internasional maupun nasional, maka selayaknya Kita mengikuti anjuran Presiden Jokowi dan Satgas Covid 19 agar mengikuti semua protokol kesehatan. Diam dirumah, Beribadah dari Rumah, Bekerja dari rumah, menggunakan masker, cuci-tangan, menghindari kerumunan dan terus berdoa agar cepat berlalu, dan turut memutus mata rantai penyebaran pandemic Covid 19 ini”, demikian ‘ibu Tristin ketua Karitra /gerakan yang juga uga istri dari Maha Pandita Utama, Bpk. Suhadi Sendjaja, Ketua Umum Parisadha Buddha Dharma Niciren Syosyu Indonesia (NSI) – melalui seluler (Selasa,29/4).

“Kami sebagai Umat Buddha dalam wadah NSI terus mematuhi anjuran Itu, sebagaimana Buddha mengajarkan agar senantiasa disiplin untuk diri sendiri dan orang lain. Kami meyakini bahwa Covid 19 merupakan salah satu musibah wabah penyakit salah satu akibat dari 3 bencana dan 7 musibah yang dlm Budisme di sebabkan dari 3 racun / kesesatan jiwa manusia,yaitu dari keserakahan, kemarahan dan kebodohan, dengan adanya virus corona bs membuat kita meninjau diri dan jlnkan perombakan sifat jiwa. Bagaimana bisa mengendalikan diri dari 3 racun tsb .Pesan ini yang terus kami lakukan termasuk melalui chanal YouTube untuk kalangan internal”,pungkas Ibu Tristin

Masih menurut beliau, sebagai bentuk Solidaritas kepada masyarakat yang terdampak, NSI pun banyak melakukan aksi sosial diantaranya donor darah di hampir seluruh wilayah Jabotabek, Lampung, Bali, Bangka Dan Sumsel bersama PMI yang kekurangan darah. Kemudian melibatkan peran ibu dan remaja Putri NSI menjahit membuat masker Kemudian di kirim dan dibagikan ke masyarakat , diantaranya bekerja-sama dengan pihak kelurahan Pasar Manggis,Setia Budi yang dekat vihara NSI dimana saja berada. Termasuk ribuan masker yang telah kami kirim untuk saudara saudara kami yang membutuhkan antara lain di NTT.

Ibu Tristin yang kami kenal sejak lama ini , khususnya sejak acara HUT Ke-55 NSI yang dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi, serta lebih dari 4.000 orang dan 18-provinsi, November 2019 lalu ini senantiasa menyebarkan kedamaian kepada siapapun. Termasuk kepada kami yang muslim.(PlRief/Wan/RL))

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed