Daerah

Pengusaha Budidaya Jamur Tiram Butuh Perhatian Pemerintah.

Lebak,-sorotperadilan.com l
Dimasa sulit saat ini. masa pandemi virus disease covid-19 yang terjadi hampir di seluruh dunia termasuk di negri tercinta INDONESIA” sangat terasa oleh warga yang terdampak .

“Salah satu budidaya jamur tiram, yang terletak berada di kp Baluk RT 02/04 Desa Cikulur, Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak, saat di kunjungi oleh awak media sorot peradilan.com pada senen (02/05/2020).

“H.Suheli, pemilik sekaligus pembudidaya jamur tiram menjelaskan, singkat cerita sebelum saya usaha budi daya jamur tiram, pernah bekerja di Jakarta, sesudah tidak lagi bekerja saya tertarik dengan membuka usaha budidaya jamur tiram, yang seperti kedepannya sangat bagus penghasilanya.

“Saya menjalani usaha budidaya jamur tiram, sekitar satu tahun. bertempat di dekat rumah seluas 5×9 meter, dan Alhamdulilah hasil panennya sangat bagus, pemanenan jamur tiram saya lakukan setiap hari pada pagi hari sekitar pukul 7/8pagi dan Alhamdulilah perhari nya bisa memanen sebanyak 10-15 kg, dengan di bantu tenaga kerja dua orang itupun dari anggota keluarga saja, kata suheli

Lanjut suheli, pada saat memanen, pembeli dari pedagang kecil sudah menunggu untuk menimbang hasil panen jamur tiram, yang kami jual kepada pedagang sebesar Rp.12,000,- perkilonya, imbuh suheli.

Suheli berharap, kepada pemerintah agar bisa memberikan bimbingan dan bantuan modal, agar usaha budidaya jamur tiram ini dapat berkembang dengan baik dan juga dapat memajukan percepatan kemajuan usaha ekonomi rakyat.

Saya sangat berharap sekali agar pemerintah dapat memberikan bimbingan dan bantuan modal kepada saya, pasal nya usaha budidaya jamur tiram ini baru berjalan dan sangat perlu kerjasama dari pemerintah,agar hasil dari budidaya jamur tiram dapat masuk di pasar lokal yang sangat berpengaruh dengan kemajuan ekonomi rakyat di kabupaten Lebak. ( Mahjumi).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close