by

Omset Produksi Tahu dan Oncom Merosot Tajam Dampak Covid-19.

-Daerah-854 views

Lebak,– sorottipikor.com l
Dimasa Pandemi yang terjadi di semua negara, termasuk indonesia hampir seluruh pengusaha UKM di Lebak menjadi dampak covid-19.

Jenis usaha UKM, seperti pengusaha pembuat Tahu dan oncom yang saat ini terasa menjadi dampak dengan merebaknya wabah virus covid-19 di lebak.

Udin salah satu pengusaha UKM pembuat tahu dan oncom di kp Cerlang Desa Pabuaran kecamatan Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak (05/05/2020), menuturkan pada awak media.

Tahun ini sangat terasa berbeda, yang kebetulan di tahun ini dengan merebak nya wabah covid-19 sangat terdampak, yang di tahun sebelumnya bisa memproduksi sekitar 1sampai 2 kwintal lebih pembuatan tahu perharinya, dan pada tahun ini sangat merosot tajam, hanya bisa memproduksi setengah nya .

Untuk penjualan, saya membawa ke pasar rangkas Bitung, itupun saat ini pengunjung ke pasar sangat berkurang sejak di berlakukan nya aturan dan himbauan dari pemerintah agar seluruh warga dapat menerapkan sosial distancing dan juga lakukan pyscal distancing agar seluruh warga untuk tetap dirumah, dan sangat mempengaruhi omset penjualan tahun ini, penjualan merosot tajam, sekitar 50% beda dari tahun sebelumnya, kata Udin

Udin pun berharap, mudah-mudahan Pandemi ini dapat segera berlalu dan sirna dari negri kita, sehingga kita semua dapat melakukan aktivitas seperti biasanya, jelasnya.

Mari kita dukung dan kerjasama dengan aturan yang telah di tetapkan kan oleh pemerintah, agar kita selalu menerapkan sosial distancing ataupun pyscal distancing agar terhindar dari paparan virus covid-19.

Udin pun menambahkan, mari kita bersama-sama bersatu dan bekerjasama baik itu pemerintah,TNI, Polri dan Masyarakat melawan virus -covid 19, agar cepat berlalu dari negri ini, tutupnya. (Mahjumi).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed