by

Destinasi Wisata Alam di Bogor

Bogor,- Sorot peradilan.Com l Hai Travellers, pasti kalian sudah bosan sekali ya dengan PSBB yang saat ini sedang di jalankan oleh pemerintah. Pasti diantara kamu sudah banyak nih yang membuat rencana perjalanan untuk sekedar melepas penat.
Disini kita mau rekomendasiin beberapa wisata alam di Bogor yang bias kamu sambangi loh!

Curug Leuwi Hejo

https://ddalqn946qjoh.cloudfront.net/images/berita/2018/03/Curug_600_450.jpg
Curug yang berlokasi di Kabupaten Bogor, Karang Tengah Babakan Madang ini, bias jadi rekomendasi kamu untuk para pecinta alam. Leuwi sendiri memili arti kolam dan Hejo berarti hijau adalah gabungan dari banyaknya kolam hijau yang terdapat di tempat ini. Akses menuju ke lokasi juga dapar dikatakan sangat mudah nih travelers. Hanya memakan waktu 20-40 menit saja dari kota Bogor.

Curug Putri Kencana

https://www.wisataterdekat.com/wp-content/uploads/2018/09/curugputrikencana7.jpg

Kalau kalian pernah mengunjungi Curug Leuwi Hejo pasti ga asing lagi sama yang namanya Curug Putri Kencana. Disini kalian akan disajikan dengan adanya curug kecil yang biasanya digunakan para pelancong yang menyukai aktifitas extreme. Disini kamu bias loncat dari ketinggian kurang lebih sekitar 7 meter loh. Ups! Tapi hati-hati bagi kalian yang tidak bias berenang ya travelers karena lokasi yang masih alam, kalian harus selalu berhati-hati ketika loncat atau berenang di Curug Putri Kencana.

Curug Cibulao

https://jejakpiknik.com/wp-content/uploads/2019/12/Foto-by-Instagram.comcurugcibulao.jpg
Curug yang satu ini memiliki dua kolam besar loh travelers, yang satu memiliki kedalaman mencapai 7 meter dan satu lagi memiliki kedalaman sekitar 5 meter. Warga sekitar awalnya menamakan curug ini sebagai Curug Hulu karena aliran air dari curug ini adalah sumber penghidupan untuk warga sekita, panorama alam yang masih terjaga membuat curug Cibulao menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh para pelancong.

Kampung Budaya Sindang Barang

https://phinemo.com/wp-content/uploads/2016/05/kampung-sindang-barang2.jpg
Kalau tadi kita mengajak travelers untuk bermain air, sekarang kita mau mengajak kalian untuk wisata sambal belajar mengenai kesenian Sunda di Kampung Budaya Sindang Barang. Cocok banget nih kalua kalian yang mau menambah wawasan dan mengenal mulai dari pakaian adat, tari-tarian hingga rumah tradisional sunda juga ada disini.

Suaka Elang Loji

https://www.hargatiket.net/wp-content/uploads/2020/01/Suaka-Elang-Loji.jpg

Untuk menempuh perjalanan menuju Suaka Alam Loji bias dikatakan bukan hal yang mudah. Tetapi tenang saja, semua akan terbayar ketika kamu sampai dilokasi yang masuk di dalan Taman Nasional gunung Halimun. Tempat ini cocok banget untuk kamu yang suka berfoto-foto di alam. Karena berlokasi di tengah hutan pinus yang masih asri, menambah keindahan ke syahduan Suaka Elang ini.

Nah, itu tadi beberapa tempat wisata yang bias menjadi rekomendasi para travelers. Yuk segera atur destinasi wisata untuk liburanmu.(Felika)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed