Daerah

Alumni Akademi Militer Tahun 2000 Turun Lapangan Membantu Masyarakat

BOGOR,– sorotperadilan.com l
Para perwira TNI Akademi Militer lulusan tahun 2020 turun kelapangan demi membagikan sembako terhadap masyarakat yang terdampak covid-19, dalam hal tersebut mereka membagikan bantuan paket sembako demi meringankan masyarakat yang terdampak korona. Kegiatan diawali dengan briefing keberangkatan peserta di Yonbekang 1/1 Kostrad Cibinong dan selanjutnya menyebar ke berbagai wilayah antara Bogor dan Cianjur pada Kamis 21/05/2020.

Kegiatan tersebut tetap mengacu pada peraturan PSBB yang diterapkan Pemerintah, tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Salah satu perwakilan Alumni Akmil 2000, Letkol Inf Honi Havana mengatakan, sebanyak 5900 paket sembako kami bagi kepada masyarakat terdampak dan memperingankan bagi masyarakat yang saat ini pun sangat membutuhkan, apalagi saat ramadhan menjelang hari raya idul fitri”, jelas Letkol Inf Honi Havana.

Penyaluran bantuan ini bertajuk Parikesit Akmil 2000 perduli berbagi dan melawan covid-19. Parikesit adalah singkatan Perwira Dua Ribu Ksatria Tidar, wadah Alumni Akademi Militer lulusan tahun 2000.

Perbantuan penyaluran sosial Parikesit secara terpusat di wilayah Bogor bekerjasama dengan unsur-unsur terkait.

Jajaran Babinsa, Kodim 0621/Bogor, Anggota Yonbekang 1/1 Kostrad, regu pengawal Yon POMAD dan beberapa anggota Denpom.

“Singkatnya dalam kegiatan tersebut Sri Wahyuni menuturkan, turut pula para istri Alumni Akademi lulusan 2000 yang tergabung perkumpulan Parikesit Wife.
Untuk menyerahkan 100 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak, semua adalah saudara kami dan kami adalah bagian dari mereka,” singkatnya Sri Wahyuni merupakan istri Letkol Inf Sukur Hermanto.

Pengakuan warga sangat senang dan berterimakasih atas pemberian dan bantuan tersebut, kata Hanifah warga Rt03 Rw03 Kel. Cibinong Ke. Cibinong Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatannya, Letkol Czi Rielman Nurdin selaku Ketua Panitia menjelaskan, selesai membagikan sembako peserta melaksanakan evaluasi dan briefing penutupan acara.
Kita berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan, ini wujud bakti kita Alumni Akademi 2000 kepada masyarakat, Bangsa dan Negara. Kita berdoa semoga wabah korona dapat segera teratasi,” ungkap Letkol Czi Rielman Nurdin.

Kegiatan yang dilaksanakan terpusat di wilayah Jawa Barat, Alumni Akmil 2000 bertugas di seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan pemberian paket sembako di wilayah bertugasnya masing-masing, secara serentak dari sabang sampai marauke. (Wenkz).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close