Daerah

Cegah Covid-19, Kades Anggalan Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan 3000 Masker.

Lebak,– sorotperadilan.com l
Dalam mengantisipasi merebaknya pandemi covid-19 Desa Anggalan bersama jajaran gugus tugas covid-19 lakukan penyemprotan disinfektan dan bagikan masker guna mencegah penyebaran virus covid-19 .

Kegiatan penyemprotan disinfektan, juga pembagian masker 3000 pcs, dan membagikan hand sanitizer kepada warga di 15 RT se- Desa Anggalan Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak pada Kamis 21/05/2020.

Giat ini di lakukan oleh Kepala Desa Anggalan Bustomi, staf Desa dan juga Satgas covid-19 bersama tokoh masyarakat dan juga di bantu oleh masyarakat setempat ikut bekerjasama dalam kegiatan penyemprotan disinfektan, bagikan masker dan juga bagikan hand sanitizer guna pencegahan dan sekaligus memutus mata rantai virus covid-19.

Bustomi Kepala Desa Anggalan mengatakan, kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk giat tanggap darurat pandemi, meskipun di hari libur, kami tetap melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker sekaligus juga melakukan rapid test kepada masyarakat, kegiatan penyemprotan ini sebagai bentuk pencegahan agar warga dapat di deteksi dan tidak ada yang terpapar oleh wabah covid -19 yang sangat berbahaya bagi keselamatan warga.

kami pun lakukan edukasi dan pemahaman kepada warga bagaimana cara pencegahan yang benar dalam memerangi pandemi ini.

Kamipun keliling Desa (wawar) bersama gugus tugas covid-19 dan juga tokoh masyarakat memberikan himbauan agar seluruh masyarakat dapat mengikuti aturan dari pemerintah, dengan menerapkan hidup sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer, yang paling penting selalu gunakan alat pelindung diri (APD )seperti masker agar tidak terpapar oleh virus covid-19, jelas Bustomi.

Kamipun mengajak kepada seluruh warga dapat bekerja sama dan bersatu lawan Covid -19 dengan menerapkan sosial distancing atau psycal dinstancing, untuk selalu menjaga jarak dan ber perilaku hidup bersih dan selalu mencuci tangan dengan sabun .

Mudah-mudahan pandemi ini dapat berlalu dari negri kita,sehingga kita dapat melakukan aktivitas seperti biasa tanpa ada ke kwatiran.

Reporter : Mi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close