by

Gerakan Donasi Lauk dan Sayur, Cara Warga Gang Kelor Tunjukan Solidaritas

-Ekonomi-515 views

Bogor,–Sorotperadilan.com l Wali Kota Bogor Bima Arya menunjungi Gang Kelor, Kelurahan Menteng, Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (6/6/2020). Kedatangannya untuk melihat secara langsung aksi solidaritas warga dalam membantu warga lainnya yang membutuhkan melalui Gerakan Donasi Lauk dan Sayur.

Gerakan yang diinisiasi oleh warga untuk warga ini pun diapresiasi Bima Arya. Di tengah pandemi ini rantai kebaikan terus tersambung demi saling bantu sesama. “Selalu ada jalan untuk berbagi. Ini cara keren warga RW 10 Gang Kelor, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat untuk menunjukan solidaritasnya,” ungkap Bima.

“Namanya Gerakan Donasi Lauk dan Sayur. Warga menyumbang lauk, sayuran dan kebutuhan pokok lainnya. Setiap warga yang membutuhkan bisa mengambil tiga jenis secara gratis, salah satu jenis yang wajib diambil adalah sayur mayur. Saya imbau untuk tetap berlakukan protokol kesehatan, masker, jaga jarak dan cuci tangan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Camat Bogor Barat Juniarti Estiningsih mengungkapkan bahwa Gerakan Donasi Lauk dan Sayur itu merupakan inisiasi dari perangkat RW 10, Kelurahan Menteng. “Kegiatannya dari prakarsa warga. Warga yang punya rezeki lebih mendonasikan untuk membantu warga yang membutuhkan. Ada yang memberi donasi sayur, ada yang donasi minyak sayur, ada yang donasi ikan, ada juga yang berupa uang untuk selanjutnya dibelikan lauk pauk lainnya,” ujar Esti.

Di Kelurahan Menteng ada dua RW yang melakukan gerakan serupa. Selain RW 10 ada juga di RW 18. “Alhamdulillah bersyukur karena di masa pandemi ini banyak warga yang makin menunjukan solidaritasnya. Kegiatan ini dilakukan tiga kali dalam satu minggu dan sudah berjalan sejak Maret 2020. Setiap kali membagikan bisa mencapai lebih dari 200 orang,” pungkasnya. (Heryanto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed