by

ExclusiveReport: “JOKOWI DIMINTA BANTU DESA PURWOSARI LAMPUNG SELATAN !?”

-Daerah-739 views

Lampung,–Sorotperadilan.com l Disaat banyak Relawan Jokowi sedang sibuk produksi masker, menyebar sembako Covid 19 dan yang sibuk ‘antri mendaftar menjadi komisaris dan Direksi BUMN yang sedang dirombak Presiden Jokowi melalui ‘tangan MenBUMN – Erick Tohir.

Masih ada Relawan militan Jokowi yang terus ‘blusukan , termasuk duet Endang Ruwaliyana dan Een Hendry Prayuda.Demikian diskusi virtual kami (Saya, Widiarta Wirawan dan Wawan Kurniawan), Jumat 12/6/2020 badha Isha.

Kesimpulan kami, mereka tidak perduli akan hal diatas tadi, bahkan terus ‘blusukan di desa-desa Lampung Selatan dalam ikut mengawal dan memastikan program kerja Nawacita jilid-2 memang berjalan baik, baik diterima masyarakat, baik dilakukan oleh pemerintah setempat.

Hari ini duet Endang – Een memang sempat pamit kepada kami untuk menuju sebuah Desa di Lampung selatan.

“Butuh 2-3 jam bang perjalanan darat dari Kota Metro menuju sana, Inshaa Allah kami ikhlas melakukan ini”, Demikian Endang dan Een melalui seluler sekitar pkl.09.00 paginya.

Waktu terus berjalan, sekitar pkl.16.00 mereka sudah dapat memberikan informasi, diantaranya :

1.Mereka mendengar keluhan dan harapan warga Desa Purwosari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan..
Yang dimana setelah terbentuknya desa Purwosari tahun 1963 – 2020 baru ada 1(satu) bantuan sumur bor dan 1 (satu) Embung disana, sedangkan luasan persawahan dan perkebunan pertanian di desa Purwosari, Lampung Selatan lebih dari 1.000 hektar persegi, yang dimana 90% lebihnya adalah masyarakat berpenghasilan tani.

2.Menurut keterangan salah seorang petani yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, ” Rata2 disini warganya bercocok tanam, dan hanya mengadalkan curah hujan, jika masuk musim kemarau mereka pun ‘menganggur total, tidak bisa bercocok tanam, dan mereka sudah pernah mengajukan proposal kepada Pemkab. Lamsel tahun 2019 lalu, tetapi hinga saat ini belum terealisasi

3.Melalui media ini warga desa berharap kepada Presiden Jokowi agar segera memberikan bantuan sumur bor di desa Purwosari Lampung Selatan, Karena jika masuk kemarau warga desa tidak bisa mengolah lahan kami, sehinga banyak kehilangan mata pencarian untuk mencukupi keluarga

4.Saat Pilpres mereka memilih Jokowi hingga lebih dari 93%”,katanya melalui Endang dan Een

5.Ditambahkannya, oleh karena itu warga desa memohon bantuan sumur bor untuk warga desa guna mengairi persawahan, karena lahan mereka jauh dari kali/ledeng( irigasi ), apalagi saat ini tengah era Covid 19

“Saat disana, kami tidak mampu bicara apapun, kami tidak mampu berjanji apapun, hanya mampu mendengar dan menguatkan warga desa, bang”, lapor Endang dan Een melalui seluler (Jumat, 12/6) menjelang ashar

Kepada kami lagi, Endang dan Een sebagai relawan militan Jokowi Prov. Lampung bertekad akan terus berusaha menyampaikan hal ini hinga pusat dan meminta dari kementrian pertanian dan KemenPUPR agar sedikit perduli akan keluhan ini.

“Bukankah Presiden Jokowi serius dalam mewujudkan pemberdayaan Desa dalam sektor pertanian?, sayang dilapangan tidak demikian, dan kami tidak tahu dimana masalahnya. Jadi bagaimana swasembada beras khususnya swasembada pangan akan tercapai dan sukses di desa Purwosari jika hal sepele ini masih terjadi. Bagaimana akan tercipta keadilan Pembangunan Dan Kesejahtraan masyarakat desa?, bagaimana Desa mampu menyerap potensi kerja warga jika fasilitas penumpangnya minim?, Kami malu bang kepada mereka yang di Pilpres kemarin meminta mereka memilih Jokowi jika kami tidak mampu menyelesaikan Hal ini…”, demikian asa Endang diseluler.

“Bang, apakah mungkin Presiden Jokowi bisa bantu mereka, bang?”, tanya Een Sebelum menutup seluler

“Inshaa Allah”, jawab saya Optimis demikian hal ini yang saya sampaikan kepada Widiarta dan Wawan saat diskusi tadi.

Kami kemudian terdiam, namun punya kesamaan prinsip kerja kerelawanan dengan Ibu Endang dan bang Een bagaimana menjaga Presiden Jokowi agar tetap baik dimata siapapun termasuk warga Desa Purwosari sana, Inshaa Allah.

Sebelum diskusi ditutup, kami pun berbagi tugas, siapa yang melakukan ‘serangan udara’ dan siapa yang melakukan ‘serangan darat’. Ahahah..

Dan tentunya dukungan dan bantuan pembaca media ini juga sangat kami harapkan agar Presiden Jokowi, Kastaf Presiden RI – Jend.TNI. Purn. Moeldoko, Menteri Pertanian, Menteri PUPR, Gubernur Lampung dan siapapun yang perduli dengan mereka agar segera ‘turun kesana, ASAP !

Salam Indonesia!
[Arief P. Suwendi, Widiarta Wirawan & Wawan Kurniawan, Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013. Penyuka Relawan Jokowi Garis Lurus. Tinggal di Bandung Barat, Kota Jakarta dan Kota Bogor]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed