by

ExclusiveReport: “ISTRI AJUDAN BUNG KARNO PERLU BANTUAN JOKOWI (3)”

BOGOR,–Sorotperadilan.com l  Hampir sepekan ini sejak kami (Saya, Widiarta Wirawan, Wawan Kurniawan,Nona Puang, Yuto Silondae, Zay M.Zainudin, Deny Quswantara, Jimmy Hongrius, Jerry Hongrius, Hokben Lingga, I Nyoman Parta Adi, Ani Gartini, Hernie C.Monteiro, Sunan M.Romansya, Corny Rahmawati, Baron Rony Bodi, Endang Ruwaliyana, Nurjanah, Rosa Oca, Rudi Mulyana R, Asep Rukmana, Anggiat Sugiatto, Denny Chua H, John Glen P, dsb) gulirkan Informasi bahwa Istri mantan ajudan pribadi Presiden Sukarno yang bernama alm. Serma. CPM, Raden Koesno, yaitu Elizabeth Koesno (Oma Koesno) menderita sakit (5/6).

Kami pun melakukan komunikasi intens dengan keluarga Oma Koesno (Karoline, putri. Rolland – Cucu, anak dari Karolina dan Ana istri Rolland) tiada henti.

Langkah awal adalah yang kami sebut ‘serangan udara’, teman – teman yang aktif sebagai pekerja media gencar memberitakan dalam media on-linenya, juga serangan melalui Tweeter.

Apakah kemudian saat Oma Koesno (93 tahun) dibawa ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta (Senin,8/6) lalu adalah ‘hasil kerja kami, Itu tidak kami pikirkan.Lillahi ta’alla.

Selain serangan Udara kami pun melakukan ‘Serangan Darat, kami menyusun draft Surat resmi untuk Presiden Jokowi, mereka menyetujui dan ditanda-tangani kemudian oleh Oma Koesno, Karolina, Rolland Dan Verdy – cicit Oma Koesno.

Surat ini kami beri ‘kode’ No: 01-Pri / Juni/ Koesno/ 2020 dengan kopi dokumen dokumen penunjang lainnya.

Ada pun isi Surat Itu ada 4 (Empat) poin, namun maaf kami akan menutup Rapat untuk publik apa isinya. Biarkan hanya Presiden Jokowi dan Kastaf Pres RI, Jend. Purn. TNI. Moeldoko saja yang tahu, Setelah Allah SWT – Tuhan YME, Keluarga Oma Koesno dan kami (Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 – AKARJOKOWI 2013 & Aliansi Wartawan Non-Mainstream Indonesia – ALWANMI). ‘Enough !

“Jika semua isi Surat ini dikabulkan, Oma berjanji akan datang ke makam alm. Opa Koesno (R.Koesno), sambil membawa bunga Melati kesukaan Opa. Sebagai Tanda syukur keluarga karena Presiden Jokowi dan Jenderal Moeldoko mau membantu kami”, demikian Rolland melalui seluler (Jumat,12/6) lalu.

Seiring waktu sejak Oma Koesno di RSPAD, diluaran banyak ke- simpang – siuran berita teman lain diluar kami, dengan berbagai narasi dan ‘gimmick, Itu pun kami ‘tidak bertanggung-jawab’ termasuk di sosial media yang menjadikan hal ini sebagai ‘panggung baru’.

Hingga akhirnya hari ini (Minggu, 14/6) kami mendapat kabar dari keluarga yang masih di RSPAD mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan uang kepada keluarga Alm.Serma. CPM. Raden Koesno sebesar Rp.50 juta yang langsung diterima Oma Koesno dan disaksikan keluarga.

Mewakili Presiden Jokowi, Sekretaris Pribadi Presiden, Anggit Nugroho bahkan langsung mempublish kepada wartawan, Minggu (14/6/2020) juga di laman facebook ‘Info Presiden’ akan hal ini. ‘Waw… !

Apakah semua ini adalah hasil kerja kami?, hanya Allah Yang Maha Tahu. Tentunya sesudah ini ada beberapa catatan dari kami , yaitu :

1.Masih Ada 3 (tiga) poin ‘pekerjaan rumah’ Presiden Jokowi dan Kastaf Pres RI yang masih kami tunggu realisasinya

2.Kasus alm. Opa Koesno ibarat permukaan gunung dalam lautan, bahkan banyak lagi yang lebih menderita

3.Peng-inventarisiran kasus skep veteran, pensiun dsb seolah ‘bancakan’ oknum oknum tertentu. Sebagai-mana laporan dari teman – teman di NTT, dsb.

Perlu ketegasan pihak terkait untuk terus waspada tidak terjadi seperti banyak kasus selama ini

4.Narasi ‘memanggungkan kasus Oma Koesno untuk mencapai ‘jabatan tertentu’ termasuk work – woro pre-Pilpres 2024 sangat menyakitkan kami juga keluarga Opa Koesno. Dan kami telah mencatatnya itu

“Baik sedang susah atau senang, jangan sampai terlihat apalagi ‘over-happy karena Allah pasti marah”, Itu pesan kami yang tiada henti kepada Rolland.

Apapun kami tidak akan pernah berhenti kalau pun Itu sekedar ‘memindahkan – duri’ dari jalan yang akan dilalui Presiden Jokowi. Inshaa Allah.

Dan kepada semua teman dan pihak yang telah membantu semua ini, dan yang tidak bisa kami sebutkan satu – persatu lerannya selama ini dan mendatang kami hanya berdoa agar Allah SWT – Tuhan YME yang akan membalasnya.

Salam Indonesia !
Bandung, 14 Juni 2020.
#EmpathyForOmaKusno
#RipOpaKusno
#KoranJokowi

[Arief P.Suwendi dan teman – teman, AKARJOKOWI 2013 & ALWANMI]

✓JILID – 1 :

https://www.kompasiana.com/paparief/5edbb078d541df2da655f523/istri-ajudan-bung-karno-perlu-bantuan-jokowi

ExclusiveReport: ISTRI AJUDAN BUNG KARNO PERLU BANTUAN JOKOWI https://sorotperadilan.com/2020/06/06/exclusivereport-istri-ajudan-bung-karno-perlu-bantuan-jokowi/

https://pi-news.online/2020/06/06/exclusive-report-istri-ajudan-bung-karno-perlu-bantuan-jokowi/

https://suaraindonesianews.com/news/istri-ajudan-bung-karno-perlu-bantuan-jokowi/

✓JILID – 2:

https://www.kompasiana.com/paparief/5ee2323fd541df202b4cd663/istri-ajudan-bung-karno-perlu-bantuan-jokowi-2

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed