by

Cegah Radikalisme dan Separatisme Kodim 0603 Lebak gelar kegiatan pembinaan Komunikasi Sosial

Lebak,-Sorot peradilan.com . Ditengah masa pandemi virus Covid-19 saat ini, Komando Distrik militer Kodim 0603 / Lebak , menggelar kegiatan pembinan komunikasi sosial Komsos Dengan tema, Merawat ke Bhinekaan untuk Tangkal Radikalisme dan Separatisme dalam Bingkai (NKRI), Triwulan satu tahun 2020, Kegiatan dilaksanakan digedung Aula Sunan Giri kodim 0603. kabupaten Lebak provinsi Banten, (Selasa 16/06/2020),

Dalam sambutanya yang di sampaikan oleh Kasdim Kodim 0603/ Lebak, Mayor inf Mohamad Jaeni Mengatakan,” kegiatan ini kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya di wilayah kabupaten lebak untuk menangkal radikalisme dan Separatisme,

Dan sekaligus memberikan himbauan nya kepada para Tamu undangan yang hadir terutama tokoh Agama dan Generasi Muda milenial untuk menghindari Radikalisme Negatif yang nantinya akan merugikan diri sendiri dan NKRI.

Kami pun mengajak, ” Mari kita bersama-sama mencegah Radikalisme yang ada di lingkungan masyarakat, serta menjalin Silaturahmi dan stabilitas Keamanan, kita jaga bersama apa lagi kita sedang menghadapi bencana, menghadapi situasi pandemi virus Covid-19″, paparnya mayor inf Mohamad Jaeni.

Dalam rangka kegitan Merawat ke Bhinekaan untuk Menangkal Radikalisme dan Separatisme dalam Bingkai NKRI ditengah pandemi virus Covid-19, yang kini melanda negri kita tercinta.

Sementara itu Dandim 0603/Lebak Letnan kolonel kav Yudha setiawan S.E, Dalam Sambutannya mengatakan,” Dalam langkah Apapun Sosial Distancing harus dilaksanakan, Untuk Memutus Rantai penyebaran virus Covid-19. Kebiasaan hidup sehat harus diterapkan, Selalu Hati hati , Waspada dan apabila mengalami gejala-gejala yang menunjukkan kemungkinan tertular Segera Lakukan Pemeriksaan Melalui Medis Terdekat”, jelasnya Dandim 0603/ lebak.

Masih Dandim, “Namun Pelajaran yang dapat kita ambil dari negara-negara lain yang sudah mengalami pandemi virus Covid-19 seperti Cina, korea selatan, jepang dan Singapura, adalah kepatuhan seluruh element masyarakat, pada kesatuan komando yang terstruktur dari pemerintah. Oleh kerena itu saya sampaikan pada seluruh element masyarakat agar sejalan dan tidak keluar dari kebijakan pemerintah, agar dapat kesamaan langkah ,Dan menghindari berita yang simpang siur”, papar Dandim.

Selain itu juga Dandim 0603/lebak Menambahkan, ” harus mematuhi protokoler kesehatan untuk selalu mengenakan masker serta rajin bercuci tangan dan Sosial Distancing dan harus selalu jaga jarak untuk memutus Rantai penyebaran Virus Covid-19″, pungkasnya Dandim Letnan Kolonel Kav Yudha setiawan S.E.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim  0603/Lebak Letnan kolonel Kav Yudha setiawan S.E. Dan Kasdim Kodim 0603/ Lebak mayor inf Mohamad jaeni dan tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda berikut dari unsur pemerintah kabupaten lebak Banten.*(Mj).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed