by

Jajaran Kodim 0606/Kota Bogor Gelar Latihan Hari Ke Dua Antisipasi Bencana Alam

Bogor,–Sorotperadilan.com l Mengantisipasi Bencana Alam, Korem 061/Suryakancana menggelar Lathan posko I “Badak Sakti VI” Kodim 0606/kota Bogor TA.2020, bertempat di Makodim 0606/Kota Bogor, Rabu (17/6).

Dengan mengusung Tema “Kodim 0606/Kota Bogor Melaksanakan Tugas Bantuan kepada Pemda dalam Rangka menanggulangi Terjadinya Bencana Alam Banjir dan Tanah Longsor di Wilayah Kota Bogor”. Latihan Posko ini secara resmi di buka oleh Kasrem 061/Sk, Letkol Kav Eko Saptono K, S.E. M.M.

Dalam sambutannya, Danrem 061/Sk, Brigjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. yang di bacakan oleh Kasrem 061/Sk menyampaikan bahwa, Latihan Posko I Kodim 0606/Kota Bogor “Badak Sakti VI” Ta 2020 adalah salah satu metoda latihan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan proses pengambilan keputusan taktis dalam merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan serta mengendalikan, operasi bantuan penanggulangan terjadinya bencana alam yang terjadi di wilayah Kodim 0606/Kota Bogor, agar latihan ini berjalan sinkron dengan tujuan yang ingin dicapai.

Lebin lanjut disampaikan, pada kesempatan yang baik ini perlu saya sampaikan informasi terkait kondisi faktual saat ini yang penuh dinamika, khususnya peristiwa bencana alam di beberapa wilayah indonesia yang sulit diprediksi dapat membawa dampak pada seluruh aspek kehidupan, bahkan dapat melumpuhkan kegiatan pemerintahan di daerah.

Bencana alam ini dapat terjadi setiap saat dan dimana saja serta tidak memberikan tanda-tanda sebelumnya, sehingga diperlukan kesiapsiagaan dan kecepatan bertindak untuk membantu penanggulangannya, guna memelihara kesiapsiagaan kita itulah, secara institusional, kegiatan latihan seperti yang kita gelar pada hari ini dan beberapa hari ke depan merupakan upaya nyata dalam rangka mempersiakan diri dan satuan untuk menjawab setiap tantangan tugas.

Media centre 0606
Pendim 0606/Kota Bogor
Reporter : Ervin/Erris

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed