by

Gojek Akan Sediakan Sanitation Point di Beberapa Lokasi Publik

Bogor,–Sorotperadilan.com l Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan perusahaan layanan transportasi daring, Gojek Indonesia sepakat untuk terus berjibaku bersama dalam mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Dalam hal ini, pihak Gojek Indonesia akan menyediakan fasilitas sanitation point atau tempat mencuci tangan di sejumlah lokasi untuk masyarakat yang sedang beradaptasi kebiasaan baru di masa pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mengedepankan protokol kesehatan.

Upaya tersebut disampaikan langsung oleh District Head Bogor Gojek Indonesia, Mantino Stefanus Taruli kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Bogor, Dedie A Rachim di Sekretariat Crisis Center, Jumat (18/06/2020).

Saat itu, Dedie hadir bersama sejumlah staf perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Bogor.

District Head Bogor Gojek Indonesia, Mantino Stefanus Tarul mengatakan, penyediaan sanitation point ini merupakan sebuah upaya dan dukungannya kepada pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 yang mewabah di penjuru negeri, termasuk Indonesia, khususnya di Kota Bogor.

“Gojek menjadi garda terdepan dalam mendukung upaya bersama mengurangi penyebaran Covid-19 dan mendukung masyarakat untuk beradaptasi kebiasaan baru,” ujar Mantino.

Mantino menuturkan, pihaknya berdiskusi dengan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor untuk membahas upaya bersama antara Gojek dengan Pemkot Bogor dalam membantu warga yang tengah beradaptasi dengan kebiasaan baru, khususnya kebiasaan baru yang mengedepankan protokol kesehatan dan kebersihan.

“Support sanitation point ini akan berada di sejumlah lokasi publik, yakni di 4 Masjid Besar Kota Bogor, Kantor Pelayanan Disdukcapil, Mal Pelayanan Publik, dan Terminal Baranangsiang serta Terminal Bubulak. Selain itu akan ada juga support Gojek untuk menyediakan sanitation point di 6 titik merchant binaan Gojek guna menunjang kegiatan dine-in,” katanya.

Upaya dan dukungan dalam memutus mata rantai Covid-19 di Kota Bogor dari layanan transportasi daring miliki negeri ini pun turut diapresiasi Ketua GTPP Covid-19 Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

Dia menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak Gojek atas inisiatifnya dalam menyediakan sarana tempat mencuci tangan bagi masyarakat di tengah penyesuaian kebiasaan baru yang mengedepankan protokol kesehatan.

“Tentu saya sangat mengapresiasi Gojek Indonesia yang telah berupaya dan mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kota Bogor. Sanitation point yang ditempatkan di sejumlah lokasi publik tentu akan menunjang aktivitas masyarakat pada situasi new normal saat pandemi ini. Semoga sanitation point yang disediakan oleh Gojek bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” harapnya. (Ervin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed