by

ASYIK, AKHIRNYA DISHUB PASANG LAMPU PJU DI JALAN GERENDONG PUTAT NUTUG

-Daerah-1,354 views

CISEENG ,- Sorotperadilan.Com l Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor merespon cepat keluhan dan aspirasi warga atas minimnya prasarana lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan Gerendong – Putat Nutug Kecamatan Ciseeng yang selama ini rawan adanya aksi kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas).

Petugas dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Prasarana dan Perlengkapan Perhubungan Wilayah IV Dishub Kabupaten Bogor, tampak terjun ke lokasi guna melakukan perbaikan dan pemasangan lampu PJU di sekitar lokasi jalan tersebut.

Yaya Kasya, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) UPT Pengelolaan Prasarana dan Perlengkapan Perhubungan Wilayah IV mengatakan, di sepanjang jalan tersebut di mulai dari pertigaan Putat Nutug sudah ada sekitar 18 lampu PJU. “Hari ini kita perbaiki dan memasang 2 buah unit lampu PJU baru di lokasi itu. Besok akan dipasang 2 unit lagi, karena butuh penambahan kabel jaringan listrik,” ujar pria yang akrab disapa Jaya ini, Senin (22/6/2020).

Dia menambahkan, dari hasil pengecekan dilapangan, ternyata hampir 500 meter kabel jaringan listrik dari arah TPU Gerendong hingga Jembatan Gerendong telah raib dijarah pencuri. Jaya menjelaskan, tugas pokok UPT adalah memperbaiki dan melakukan perawatan prasarana rambu dan alat lalu lintas yang ada di 9 wilayah kecamatan yaitu Gunungsindur, Ciseeng, Parung, Rancabungur, Dramaga, Cibungbulang, Ciampea, Tenjolaya, Pamijahan, Leuwiliang. “Kalau penambahan titik lampu PJU baru, itu kewenangan Dishub Kabupaten Bogor.” ungkap Jaya.

Sementara Kepala Urusan Pelayanan Masyarakat Desa Putat Nutug, Bambang Purwanto yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan, Pemdes Putat Nutug berencana akan mengaktifkan petugas Linmas Desa untuk berpatroli rutin di sekitar lokasi tersebut. “Di sepanjang jalur jalan ini memang tidak ada pemukiman warga. Maka kami akan menugaskan linmas desa untuk patroli sebagai upaya meminimalisir terjadinya aksi kejahatan di jalanan.” Pungkasnya.(wan/Boim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed