by

Tak tersentuh Salah satu warga Desa anggalan butuh perhatian pemerintah.

-Daerah-820 views

Lebak,-Sorot peradilan.com.di masa pandemi saat ini,menjadi dampak bagi seluruh warga negara dengan meluas nya penyebaran virus covid-19 saat ini.

Salah satunya warga yang terdampak dengan menyebar nya virus covid-19, salah satunya warga kp anggalan RT 01/RW 01 Desa anggalan kecamatan Cikulur kabupaten lebak yang sampai saat ini belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

Tempat tinggal Bu Yeni pun panggung beralas kan bilahan bambu dan berdinding bilik (anyaman bambu)dan bertihangkan kayu sebagai penyangga dan juga beratapkan genteng.rumah panggung yang berukuran sekitar 5x8meter yang sudah mulai rapuh

Saat awak media sorot peradilan .com mendatangi kediaman ibu yeni yusmari pada Senen 22/06/2020 menjelaskan “saya sudah tinggal disini selama 5tahun. sedangkan suami saya bekerja di Jakarta menjadi pekerja buruh harian lepas dan saya sudah memiliki satu orang putra yang berusia 3tahun.


Hingga sampai saat ini saya belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah baik itu BPNT, PKH,kartu indonesia sehat (kis)mau pun Bantuan lainya .jelas Yeni.

Rumah yang saya tempati pun terkadang jika di musim penghujan sering bocor dan dindingnya pun saat ini sudah mulai rapuh.ungkap nya

Saya sangat berharap sekali akan mendapatkan bantuan dari pemerintah ,pasal nya suami saya bekerja sebagai pekerja buruh harian di Jakarta,dan itupun hasil nya tidak seberapa yang masih sangat kurang untuk me cukupi kebutuhan sehari -hari.

Dengan adanya program bantuan dari pemerintah yang telah di bagikan kepada warga lain nya sebesar RP 600.000.saya
Sangat berharap sekali mendapatkan bantuan dari pemerintah.agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Yeni menambahkan,
seperti warga-warga lainnya yang saat ini menerima bantuan dari pemerintah dan apalagi setelah adanya virus covid-19,dengan bantuan yang di dengar dan di terima katanya Rp 600,000.akan tetapi saya sampai saat tidak mendapatkan dan belum menerima.

Di tempat yang sama LiLiS,salah satu petugas desa anggalan yang menjabat sebagai sekretaris desa(sekdes )saat di wawancara awak media sorot peradilan .com mengatakan ,memang betul ibu Yeni warga kami warga desa anggalan dan sudah tinggal sekitar 5tahun dan kebetulan saya baru kali ini mendatangi rumah ibu yeni ,kami pun setiap 10tahun sekali sering melakukan sensus penduduk dan di saat pandemi saat ini kami melakukan pendataan di lakukan melalui online.

Dan kami pun pihak desa anggalan sudah mendata dan masukan data ibu Yeni untuk mendapatkan Bantuan bantuan langsung tunai(BLT) dari dana DD dan kamipun sudah berkordinasi dengan ketua RT agar mendata siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan ini jangan sampai ada yang tertinggal .
Penerima bantuan pun akan kami pilih mana yang berhak mendapatkan dan mana yang tidak.ungkap nya

Kami pun pihak desa anggalan memohon untuk bersabar kepada ibu Yeni dan kami sudah berusaha dan mendata agar nanti ibu Yeni sekeluarga bisa merasakan dan mendapat kan bantuan langsung tunai (BLT)dari Dana desa.

Ditempat terpisah kepala Desa Anggalan BUSTOMI,saat di wawancara oleh awak media sorot peradilan .com mengatakan,Alhamdulilah saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan awak media yang sudah membantu memberikan informasi dan dukungan nya dengan adanya salah satu warga kami saat ini belum mendapatkan bantuan bantuan langsung tunai(BLT).kami akan terus mendata seluruh warga desa anggalan yang menurut kami berhak mendapatkan bantuan ini,harus mendapatkan .bahkan sayapun sering bertemu dengan ketua RT baik itu di forum maupun bertemu di jalan agar mendata seluruh warga yang berekonomi menengah kebawah dan juga terdampak akibat covid-19 agar terus di data jangan sampai ada yang tertinggal.

Kamipun sudah mendata dan memasukan ibu Yeni,yang insyallah nanti penyaluran bantuan langsung tunai(BLT)dari dana desa akan di salurkan dibulan -bulan ini.jelas Bustomi.

Mudah-mudahan apa yang sudah kami rencanakan dan kami salurkan bantuan nanti nya ,untuk seluruh warga desa anggalan khusus nya untuk keluarga ibu Yeni yang saat ini belum mendapatkan dan nanti setelah mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT)yang bersumber dari dana DD dapat di gunakan sebaik baiknya dan juga dapat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan sehari -hari.

Menurut hasil pantauan kami awak media sorot peradilan.com.dilapangan ibu Yeni yang beralamat di kp anggalan desa anggalan kecamatan Cikulur kabupaten Lebak sangat layak mendapatkan Bantuan apapun dari pemerintah *(MJ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed