TNI / Polri

TNI AD Peduli Ketahanan Pangan Dampingi Petani

Bogor,–Sorotperadilan.Com l Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD peduli terhadap ketahanan pangan. Program pendampingan yang dilakukan bersama Muspika dan Babinsa selama ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para petani.

Menjaga ketahan pangan disaat pandemi Covid-19 menjadi salah satu hal yang sangat penting. Dalam rangka menindak lanjuti instruksi dari Komando Atas tentang program ketahanan pangan dalam mengantisipasi langkanya bahan makanan di Indonesia akibat pandemi Covid-19,

Danramil Bogor Selatan Kapten Chb.Sukardi & Babinsa Kel.Mulyaharja Sertu Yudi Hartanto melaksanakan silaturahmi & pendampingan kegiatan Ketahanan Pangan & Agro Edu Wisata bersama Muspika Bogor Selatan pada Pukul 11.00 WIB,yang berlokasi di Kel.Mulyaharja Kec.Bogor Selatan Kota Bogor, Rabu(24/6/20)

Dalam Kegiatan dihadiri oleh, Waka Polresta, AKB.DR.M. Arsal Sabhan.S.H.,S.I.K.,M.H.,M.M, Kapolsek Bogor Selatan, Kompol Indrat Riyani SH, Camat Bogor Selatan Hidayatulloh, Danramil Bogor Selatan Kapten CHB Sukardi, Sekcam Riki Robiansyah, Lurah Mulyaharja,H.Hasan Sutisna, Babinkamtibmas,Aiptu Margiono, Babinsa,Sertu Yudi Hartanto.

Ditengah pandemi Covid-19 yang penyebarannya semakin meluas ditengah masyarakat, mengakibatkan terbatasnya para pekerja, pelaku usaha dan masyarakat dalam melakukan aktivitasnya yang bisa mengakibatkan terjadinya kelangkaan pangan diberbagai wilayah. Untuk itu kita harus memanfaatkan lahan yang ada untuk mengantisipasi hal tersebut. Dengan berkebun kita bisa belajar bagaimana caranya untuk bercocok tanam dengan baik yang dikemudian hari bisa kita salurkan kepada masyarakat,” ujar Kapten CHB Sukardi,

Hal ini dipertegas oleh Camat Bogor Selatan Hidayattulloh“Kami sangat mendukung sekali adanya upsus yang diperkuat oleh TNI AD khususnya Babinsa, Terbukti dari semua pendapat yang masuk keberadaan program upaya khusus ketahanan pangan ini mampu meningkatkan produksi pertanian padi khususnya di kecamatan Bogor Selatan,” ujarnya (faqih)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close