by

HUT Bhayangkara Kapolresta Bogor Kota Ziarah Ke TMP Dreded Bogor

Bogor,-Sorotperadilan.com l Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Kepolisian Resor (Polresta) Bogor Kota melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan bertempat di area Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded Rt. 002/008 kel. Empang kec. Bogor Selatan kota Bogor ,pada Pukul 08.30 WIB, Senin (29/6/20).

Bertindak selaku pimpinan Ziarah Rombongan Polresta Bogor Kota di pimpin Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Hendri Fiuser, S.I.K.M.Hum dengan peserta upacara 75 orang, Kegiatan ziarah di laksanakan dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara yang ke 74 tahun 2020 dan Mengenang jasa dan arwah para Pahlawan Bangsa serta Pendahulu POLRI.

Hadir Dalam Kegiatan Ziarah Kemakam Pahlawan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Hendri Fiuser, S.I.K.,M.Hum, Waka Polresta Bogor Kota AKBP DR. M. Arsal Sahban, S.H., S.ik, M.Hum, M.H, Satu Peleton Gabungan PA Polresta Bogor Kota, Satu Peleton Gabungan, Bhabinkantibmas jajaran Polsek, Satu Peleton Satuan Sabhara, Satu Peleton Gabungan Satuan Reskrim, Satuan Narkoba dan Satuan Intelkam, dan Satu Peleton Gabungan ASN.

Acara ziarah diawali Upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa, Mengheningkan Cipta, Peletakan karangan bunga, Pembacaan Do’a, Penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan, Upacara selesai di lanjutkan penaburan bunga pada makam pahlawan.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser S.I.K.,M.Hum mengatakan bahwa pelaksanaan ziarah sesuai protokol kesehatan dengan memakai masker, pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan pakai handsanitaizer, dan tetap jaga jarak.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-74, Hal ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk kita generasi saat ini, serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya”, ucap Kapolresta.

“Kegiatan ini memiliki arti sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para Pahlawan yang telah Mendarmabaktikan jiwa Raganya juga sebagai bukti kebesaran Bangsa Indonesia, karena Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang menghargai para Pahlawannya”, jelasnya.

“Pelaksanaan ziarah rombongan tidak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan, tetapi kita juga harus memahami tentang betapa tingginya Rasa Patriotisme dan Semangat Nasionalisme yang menjadi Dasar Perjuangannya. Olehnya itu kita sebagai anggota Polri, harus meneladani semangat juang para pahlawan dengan bekerja tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri”, Tutupnya.

Sementara Paur Humas Polresta Bogor Kota Ipda Desty Iryanti Saat Di Hubungi mengatakan,” Jajaran Polresta Bogor Kota Hari ini Melaksanakan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Yang Di Pimpin Langsung Oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser S.I.K.H.M.Hum Bersama 75 Orang,

Kegiatan Ziarah ini Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke 74 dan Mengenang Jasa dan Arwah Para Pahlawan Bangsa Serta Pendahulu Polri.

“Ini kita mengingatkan kepada jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dan kita bisa memetik dari pada jiwa juang dari para pahlawan yang telah mendahului (Gugur)”, katanya.

” Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded berlangsung hikmad Sambung Desty, Kapolresta berharap agar dapat memotivasi para generasi penerus Bangsa untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia”, Tungkas Desty. (Rifani)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed