Daerah

Desa Mekarjaya Bangun jalan Poros Desa

Lebak,–Sorot peradilan.com l Jalan merupakan salah satu akses yang paling penting bagi pengguna jalan dan harus kondisi yang stabil sehingga pihak pengguna jalan akan merasa nyaman dalam melakukan aktivitas tepatnya di desa Mekarjaya kecamatan Cileles kabupaten Lebak belum lama ini telah membangun akses jalan poros desa yang bentuknya pengerasan jalan.yang di danai sumbernya dari dana desa tahun 2020.

Kepala desa JUDI”, dan di dampingi tim pelaksana kegiatan (TPK) Andi, saat berbincang dengan awak media sorot peradilan.com.di kediamannya menjelaskan” saya atas nama kepala desa mengucapkan terima kasih pada tim pelaksana kegiatan(TPK) yang telah menjalankan tugasnya dengan baik semoga pengerjaan pengerasan jalan poros desa ini bisa berjalan baik juga lancar dan bisa di rawat oleh masyarakatnya agar jalan tersebut tetap awet dan harus kita jaga bersama agar akses jalan tersebut tetap awet, insyaallah untuk pembangunan jalan ke tingkat hotmix akan saya usahakan di tahun 2021 ” jelasnya.

Di tempat yang sama Andi tambahkan komentarnya,” saya akan menjalankan pembangunan ini di sesuaikan dengan aturnya agar dalam pelaksanaan tidak mendapatkan masalah dan saya ucapkan terimakasih pada kepala desa yang telah mengawasi pelaksanaan pembangunan pengerasan akses jalan poros desa ini” ungap Andi.

Jalan poros desa yang di serap melalui dana desa dan itu sisa dari bantuan langsung tunai (BLT) 2020 , sedangkan jalan tersebut betul-betul sangat rusak parah dan masyarakat sangat kewalahan di saat hendak beraktivitas sehari- hari dengan adanya di bangun jalan ini masyarakat sangat merasa bangga dengan adanya jalan poros desa ini di bangun walaupun dalam bentuk pengerasan yang akhirnya masyarakat tersebut bisa tetap beraktivitas dengan lancar, untuk menjual hasil taninya .

Di tempat terpisah H.RAPI, selaku tokoh masyarakat kampung cisalawe saat di minta komentarnya mengatakan, dirinya merasa bersyukur alhamdulilah dengan di bangunnya jalan ” saya ucapkan terimakasih pada pihak pemerintah desa yang telah mengajukan pengerasan jalan ke kampung kami dan insyaallah kami atas nama masyarakat akan menjaga dan merawat jalan ini agar jalan tersebut tetap awet ,,” ringkasnya.

Pembangunan pengerasan jalan dari kampung waluku ke kampung cisalawe yang awalnya sangat rusak berat berkat pengajuan pihak pemerintah desa yang akhirnya saat ini jalan tersebut dalam keadaan stabil dan saat ini masyarakat bisa nyaman digunakannya, apalagi dalam sistem pembangunan pengerasan jalan tersebut pihak kepala desa dan tim pelaksana kegiatan(TPK) sangat transparan dan selalu menerapkan aturan pemerintah .

Menurut pantauan awak media sorot peradilan.com. memang betul jalan tersebut sangat memprihatinkan jangankan digunakan untuk melintas roda empat roda maupun untuk roda dua . sangat kewalahan dengan adanya pengerasan jalan tersebut akhirnya semua pengguna jalan bisa lancar dan nyaman.(ms)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close