Uncategorized

JOKOWI DITAWARKAN 4 WAMEN OLEH ALUMNI KONGRES RELAWAN & ALIANSI WARTAWAN

Bandung,–Sorotperadilan.com l Dalam mendukung rencana Reshuffle Kabinet oleh Presiden Jokowi, Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AKARJOKOWI 2013) & Aliansi Wartawan Non-Mainstream Indonesia (ALWANMI) melalui Pooling – internal (Jumat, 3/7) sebagaimana yang telah viral dalam media non-mainstream dan media sosial dengan headline “JOKOWI BUANG SAJA MENTERI DAN WAMEN YANG TIDUR !!” lalu, memang mengusulkan 7 Menteri dan 3 Wamen Yang ‘wajib di-Reshuffle’ oleh Presiden Jokowi. Yaitu: Menteri Agama, Menteri KumHam, Menteri Sosial, Menteri Pertanian, Menteri LHK ,Menteri ATR/BPN & Menteri KoperasiUKM. Adapun untuk jabatan Wamen yang ‘wajib di-Reshuffle’ adalah: Wamen Agama, Wamen LHK dan Wamen
ATR/BPN.

Sekaligus AKARJOKOWI2013 & ALWANMI mengusulkan 4 nama Calon Wakil Menteri (Cawamen), yaitu:

(1). WAMEN LHK 2020-2024

Untuk posisi ini, kami mengusulkan nama DR.Hj.Ikke Dewi Sartika,M.pd. Beliau adalah Penasehat Gabungan Pengusaha Perkebunan (GPP) Jabar Banten, Kraton Nusantara, Ketua Asean Flower Festival, Kepala Balai Taman Budaya & Anggota DPRD Prov.Jabar, dsb

(2). WAMEN ATR/BPN 2020-2024

Untuk posisi ini, kami mengusulkan nama Muhammad Ismak, SH, MH. Beliau adalah
Sekjend Asosiasi Kurator Dan Pengurus Kurator Indonesia, Ketua Umum Asosiasi Advokat Indonesia (AAI), dsb.

(3).WAMENDIKNAS 2020-2024

Untuk posisi ini, kami mengusulkan nama Indra Charismiadji. Beliau adalah Pakar Diknas, inisiator/penggagas CALL (Computer-Assisted Language Learning) untuk pertama kalinya. Pengalaman bertahun-tahun di bidang teknologi pendidikan dan jejaring tingkat internasional, membuat Pemerintah Indonesia baik di level pusat maupun daerah menempatkan Indra sebagai konsultan dalam bidang pengembangan Pembelajaran Abad 21, juga, melalui Eduspec Indonesia beliau telah membantu lebih dari 500 institusi pendidikan, baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia, dsb.

(4). WAMENPORA 2020-2024

Untuk posisi ini, kami mengusulkan nama Arief Wicaksono. Beliau sejak tahun 2007, melalui Nine Sport, menyelenggarakan kejuaraan futsal nasional Piala Rasuna tahun 2007 bersama tim-tim dunia ke Indonesia, Menggelar laga persahabatan resmi FIFA timnas Indonesia versus timnas Belanda, Penyelenggara Liga Super Indonesia (ISL) dalam laga kontra tim papan atas Inggris, Chelsea. Membawa klub Pro Duta dan Mitra Kukar tur Eropa, timnas U-23 tur ke Italia dan timnas U-19 tur ke Spanyol, Mendatangkan klub-klub ternama seperti Hamburg SV, Ajax Amsterdam, Sevilla, Espanyol, Juventus dan AS Roma ke Indonesia.

Dan sebagai pengusaha, beliau mempunyai konsep jitu dalam mengembangkan Sepakbola Nasional, yaitu pembangunan infrastruktur dan perekrutan pelatih. Mendatangkan pelatih timnas Ajax Amsterdam, Franciscus “Frank” de Boer dalam menyambut Piala AFF tahun 2022 yad adalah salahnsatu targetnya. Adapun untuk pembangunan infrastruktur, beliau akan menerapkan skema investasi asing dari sebuah perusahaan Eropa yang mengerjakan dua stadion Piala Dunia 2022 di Qatar yaitu Stadion Internasional Khalifa dan Stadion Al Janoub. Juga mendorong penggunaan kredit usaha rakyat (KUR) untuk mengembangkan sepak bola di level akar rumput (grass root).

AKARJOKOWI2013 & ALWANMI merasa yakin atas 4 nominasi Calon Wamen 2020-2024 Itu bisa ‘masuk meja’ Presiden Jokowi dan meloloskannya, karena Presiden Jokowi memang memerlukan mereka hingga tahun 2024.

Presiden Jokowi sepakat dengan kami bahwa ke-4 Cawamen Itu adalah Tim kerja muda yang solid, pekerja keras, profesionalism dan non-partai. Inshaa Allah.

Bandung, 5 Juli 2020.
Hormat Kami,
✓Aliansi Wartawan Non-Mainstream Indonesia (ALWANMI)
✓Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AKARJOKOWI2013)
..
Arief P.Suwendi (Kornas), Jimmy Hongrius (Sekjend), Widiarta Wirawan, Jerry A. Hongrius,
Wawan Kurniawan, Rahmawati, Rinaldo M. Tobing, Yuto Silondae, Zay M.Zainudin, Jack Marzuki, I Nyoman Parta Adi, Ani Gartini, Hernie C.Monteiro, Sunan M.Romansya, Corny Rahmawati, Baron Rony Bodi, Endang Ruwaliyana, Nurjanah, Rosa Oca, Rudi Mulyana R, Asep Rukmana, Anggiat Sugiatto, Denny Chua H, John Glen Panjaitan, Hiasintus Sinto S, Een H.Prayuda, Denny Quswantara , dsb

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close