by

APKASINDO Gelar Program Sawit Rakyat (PSR) Dalam Acara Tumbang chiping Tahun 2020

Lebak,–Sorot peradilan.com l Program sawit rakyat(PSR)yang telah di buka dalam tahap dua yang dilaksanakan pada hari Senin,06/07/2020.bertempat di desa Bulakan kecamatan gunung kencana kabupaten Lebak belum lama ini telah dibuka oleh pihak dinas pertanian.

“sedangkan yang ikut hadir dalam acara ini dari Dinas pertanian provinsi,dinas pertanian kabupaten lebak. Dinas perkebunan ,ketua Gapensi Lebak maneger PTPN kertajaya, camat gunungkencana, camat Banjarsari , Danramil gunung kencana , Kapolsek gunung kencana, Kapolsek Banjarsari serta beberapa kepala desa dan tokoh masyarakat desa Bulakan.

Ketua DPW APKASINDO Banten H.wawan saat di temui awak media sorot peradilan.com mengatakan,dirinya sangat apresiasi pada instansi terkait yang telah meluangkan waktu untuk dapat hadir dalam pembukaan program PSR ini .” Saya ucapkan terimakasih kepada pihak dinas terkait yang telah ikut hadir dan mendukung dalam acara ini semoga program PSR ini bisa berjalan baik dan lancar serta tetap maju sehingga mampu memberikan nilai yang sangat maksimal dan saya berharap dalam pengiriman bibit harus betul-betul bibit yang unggul soalnya masyarakat petani akan merasa sejahtera apabila bibit tersebut yang unggul.

sekali lagi saya mohon kepada dinas pertanian dan dinas perkebunan serta PTPN kertajaya agar bisa menjalin kerjasama yang baik” jelasnya.

Adapun program sawit rakyat mencangkup tiga kecamatan dan tiga kelompok di antaranya kelompok Cidadap kecamatan gunung kencana seluas 105 hektar, kelompok Margaluyu kecamatan Banjarsari seluas 60 hektar dan kelompok Cijaku dari kecamatan Cijaku seluas 90 hektar,sedangkan dalam PSR telah di Danai dari badan pengelola dana perkebunan kelapa sawit( BPDPKS) sebesar 25 juta untuk biaya penumbangan Sampai dengan pemupukan jangka setahun sekali, dengan adanya PSR ini semoga pihak tani bisa sejahtera.

di tempat yang sama ketua kelompok. Margaluyu ”M.Nur saat di minta komentarnya mengatakan” saya ucapkan terimakasih kepada dinas terkait dan BPDPKS yang telah mendukung dengan program ini mudah- mudahan dengan di laksanakan nya tumbang chiping ini masyarakat petani bisa meningkat dalam perekonomiannya sehingga masyarakat petani bisa sejahtera dan insyaallah kami akan melaksanakannya dengan menerapkan aturan yang sudah ada

saya ucapkan terimakasih pada ketua DPW APKASINDO banten yang telah mampu menjalankan program ini dengan baik dan tanggung jawab.” Ucapnya.

Sementara itu program PSR ini sudah melangkah tahap dua dan ketua DPW APKASINDO Banten sangat berharap agar semua dinas terkait agar bisa mendukung dan mendorong program ini semaksimal mungkin terlebihnya desa Bulakan yang masyarakat dalam mata pencarianya adalah seorang petani terutama petani jagung dan kelapa sawit dan semua itu hasil yang dilaksanakan oleh pihak kepala desa yang memiliki sikap peduli pada masyarakatnya dan mempunyai sifat transparan dalam bidang apapun .(ms)*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed