by

konveksi DM Rumahan Butuh perhatian pemerintah

Lebak,-Sorot peradilan .com l dimasa pandemi covid-19 saat ini,menjadi terdampak dengan kebutuhan sehari hari,Salah satu pengusaha konveksi rumahan saat ini masih memproduksi meski pandemi saat ini masih ada, Demi mencukupi kebutuhan hidup sehari hari ,pengusaha konveksi rumahan tetap berjalan dan tetap menerapkan protokoler kesehatan dari pemerintah yang tetap menggunakan masker saat beraktivitas.

Uswatun warga kp sarian RT 14/Rw03 Desa sumur Bandung kecamatan cikulur kabupaten Lebak saat di temui oleh awak media sorot peradilan.com.pada Jum’at (17/07/2020).

Uswatun menjelaskan, “Alhamdulilah usaha ini sudah berjalan sekitar 2tahun yang berdiri pada tanggal 11/11/2018.yang saat ini sudah memperkerjakan sebanyak 10 Orang yang kebetulan tenaga kerja kami menggunakan warga sekitar ,agar setidak nya bisa membantu perekonomian kehidupan mereka sehari -hari”, Tuturnya.

Untuk pembuatan jenis nya berupa kaos anak-anak(wangky) yang sudah memiliki brand DM(Dinar Maulida )yang diambil dari nama anak dan saat ini sudah memproduksi perminggu bisa 300-400lusin dan hasil pekerjaan langsung di kirim kepada pemilik/pemesan yang berada di Jakarta .

“Alhamdulilah dengan berdirinya konveksi DM ini ,dapat mengurangi pengangguran serta dapat membantu warga setempat khususnya kepada ibu-ibu”, Sambung Uswatun

“Saya sangat berharap kepada pemerintah dapat memberikan bantuan alat pendukung seperti mesin obral dan juga mesin lobang kancing yang saat ini saya belum memiliki ,agar kedepannya dapat meningkatkan produksi dan juga dapat menambah penghasilan bagi tenaga kerja”, Masih Uswatun Berharap

“Mudah-mudahan pemerintah terkait dapat membantu dengan keinginan para pengusaha kecil dan juga dapat mengurangi pengaguran”, harapannya.

Nida,salah satu tenaga kerja yang bertempat tinggal di kp sarian desa sumur Bandung kecamatan Cikulur menjelaskan ,semenjak di bukanya konveksi ini ,saya sudah mulai bekerja semenjak awal di bukanya,yang alhamdulilah dengan adanya konveksi ini saya merasa terbantu dengan kebutuhan sehari hari .

“Setiap Minggu saya bisa mendapat kan penghasilan sebesar 250ribu yang sedikitnya dapat membantu suami saya yang bekerja di luar Lebak sebagai tenaga buruh harian dan alhamdulilah dengan adanya konveksi milik ibu Uswatun yang berada di lingkungan saya,dapat membantu perekonomian kami”, ungkapnya.

“Saya berharap konveksi ini dapat lebih maju dan menambah banyak pekerjaan dan akan menaikan tingkat pendapatan uang yang kami dapat dan dapat mencukupi kebutuhan rumah tangga sehari hari”,pungkasnya (mj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed