by

Dapat Kado Manis, Kini Warga Lebak Kantin Punya Gedung Serbaguna

-Daerah-1,607 views

Bogor,–Sorotperadilan.com l Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim bersama Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor, Eka Wardhana meresmikan Gedung Serbaguna RW 07 Kampung Lebak Kantong, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Minggu Sore (19/07/2020).

Gedung Serbaguna tersebut menjadi kado manis bagi warga Lebak Kantin yang memang sejak lama membutuhkan Gedung Serbaguna. Dibangun dengan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) kurang lebih Rp 150 juta, gedung serbaguna ini akan difungsikan sebagai posyandu, tempat pengajian anak-anak, dan kegiatan sosial lainnya.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, terwujudnya gedung serbaguna ini merupakan hasil dari kolaborasi yang baik antara DPRD Kota Bogor, Kelurahan Sempur dan Masyarakat.
Pasalnya, gedung serbaguna ini bisa langsung digunakan masyarakat untuk berbagai kegiatan. Kondisi ideal ini juga yang diharapkan Pemkot Bogor agar masyarakat dapat merasakan manfaat DAU sesuai dengan skala prioritasnya.

“Di Kecamatan Bogor Tengah ada sebelas kelurahan dengan masing-masing skala prioritas. Dan yang memang paling dibutuhkan warga Lebak Kantin gedung serbaguna ini, jadi jangan sampai salah prioritas,” tegasnya.

Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor, Eka Wardhana mengatakan, kebutuhan akan gedung serbaguna di Kampung Lebak Kantin menjadi mimpi semua warga.

Sebab, gedung serbaguna ini akan dimanfaatkan secara multifungsi, mulai dari tempat posyandu, tempat pengajian, tempat pertemuan, hingga untuk prosesi warga yang meninggal.

“Semoga gedung ini bermanfaat dan kami akan terus menjalin komunikasi agar semua amanah yang diberikan kepada kami bisa kami kerjakan secara maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Lurah Sempur, Marissa mengatakan, mendapatkan lahan untuk dibangun Posyandu bukan hal mudah saat ini, sehingga harus mencari warga yang mau menghibahkan tanahnya untuk kemudian Pemkot Bogor yang membangun gedungnya.
“Alhamdulillah ada yang mau jual tanahnya dan mulai Juni lalu sudah proses pembangunan,” katanya. (Ervin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed