by

Pemerintahan Desa Cimanggu Salurkan Bantuan Provinsi Tahap II, Di saksikan langsung Komite Pencagahan Korupsi (KPK JABAR)

-Daerah-608 views

Sukabumi,–Sorotperadilan. Com l Pemerintahan desa(pemdes)Cimanggu salurkan Bantuan provinsi(Banprov) tahap II kepada masyarakat cimanggu yang terdampak covid-19 di Aula Desa Cimanggu,kecamatan Palabuhanratu,kabupaten Sukabumi. Senin(20/7/2020) Pukul 13:00 WIB.

Acara pembagian di hadiri dan disaksikan langsung oleh Babinsa,Bhabinkamtibmas,pendamping desa dan karyawan PT.POS. ikut serta di hadiri dan disaksikan langsung oleh KPK JABAR (KOMITE PENCEGAHAN KORUPSI JAWA BARAT) Korwil Sukabumi 1, Team Investigasi. Dede Arifin, Dkk

Kepala desa (Kades) cimanggu,Demi mengatakan bahwa hari ini di desa cimanggu ada acara penyaluran Banprov tahap II non DTKS,yang dimana bulan lalu sebanyak 257 KPM tetapi bulan sekarang desa cimanggu hanya mendapatkan 194 KPM,jadi ada pengurangan dari provinsi nya sebanyak 63 KPM” imbuhnya.

kades pun menjelaskan bahwa “Untuk bantuan provinsi (Banprov) tahap II ini disalurkan berdasarkan data dan tidak ada potongan apapun dari pemdes cimanggu” Tegasnya.

Ditempat yang sama,kasi kesra/puskesos. Mulyadi pun menerangkan bahwa ” Penyaluran banprov tahap II ini kami agak berat hati karna dari provinsi ada pengurangan sebanyak 63 KPM,yang asalnya mendapatkan 257 KPM jd hanya mendapatkan 194 KPM,yang dimana tiap kadus I berjumlah 29 KPM,kadus II berjumlah 46 KPM,kadus III berjumlah 74 KPM dan kadus IV berjumlah 45 KPM jadi total semuanya 194 KPM ” pungkas nya.

Mulyadi pun menjelaskan bahwa kemarin kita sudah rapat kan dan musyawarahkan dengan BPD dan perwakilan RW dan RT tentang adanya pengurangan bantuan provinsi tahap II ini,dan hasilnya dituangkan di berita acara dengan kesepakatan persentase pengurangan dari jumlah penerima KPM dari tiap RT klw ada nya pengurangan KPM yang tidak mendapatkan banprov tahap II ini ” terang nya.

Sementara itu,Yuli warga kampung cikeong RT 08 RW 04 mengatakan ” Alhamdulilah hari ini saya mewakili suami saya Asep Suwanda, saya mendapatkan 1 paket bantuan provinsi dan uang Rp 150 ribu rupiah dan tidak ada pemotongan apa pun dari pemdes Cimanggu ” pungkas nya.

PT.POS yang ditugaskan ke desa cimanggu, Hendri menjelaskan ” Bagi masyarakat yang tercantum di data,kalau lagi bekerja atau pun ada keperluan mendadak dan tidak bisa hadir dalam pengambilan bantuan ini,boleh diwakilkan ke istri maupun anak. Yang penting tercantum dalam satu KK tersebut ” Terang nya.

Isi paket dari bantuan provinsi tahap I berbeda dengan isi bantuan provinsi tahap II yang dimana ditahap I ada telor,sedangkan di tahap II diganti dengan susu dan masker, yang dimana isi paket tersebut adalah Beras 10 kg,gula pasir 2 kg,minyak goreng 2 liter,terigu 1 kg,makanan kaleng 4 pcs(155gr),vitamin C (1 paket),mie instant 15 pcs,susu 5 buah dan masker 5 pcs.

(Ervin/R.iyan m)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed