by

Polres Cianjur Pinjamkan HT Kepada Guru Dan Siswa SD

Cianjur, — sorotperadilan.com l Polres Cianjur Polda Jawa Barat – Pandemi Covid-19 memberikan dampak bagi semua kalangan masyarakat. Tak terkecuali bagi para pekerja dan juga bagi anak sekolah.

Bagaimana tidak, para siswa dari mulai Taman Kanak-Kanak hingga SMA harus menghentikan kegiatan belajar mengajar tatap muka untuk sementara waktu.

Sebagai gantinya, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online selama pandemi Covid-19 menggunakan sejumlah teknologi, seperti Zoom, WhatsApp, dan lain-lain.

Namun rupanya tak semua siswa bisa mengikuti kegiatan belajar lewat online karena keterbatasan perangkat hingga koneksi.

Maka dari itu, Polres Cianjur meluncurkan sebuah inovasi bidang pendidikan dengan menggunakan HT (Handie Talky) melalui Bhabinkamtibmas Polres Cianjur dengan meminjamkan HT kepada guru dan siswa yang akan belajar di rumah.

Salah satu nya yang dilakukan polres cianjur kepada siswa di SD Mekar Jaya dan SD Kebon Jeruk yang mendapatkan kesempatan melaksanakan belajar daring melalui HT.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto di tempat berbeda menjelaskan “ini merupakan wujud kepedulian polres cianjur pada pendidikan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru dari pandemi covid-19” saat ditemui. Selasa (28/07/2020).

Ibu Leni Marlina selaku guru sekolah dasar kelas 2 di SD tersebut, sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh polres cianjur “Saya berterima kasih sekali atas kedatangan Kang Bhabin dan rekan-rekan yang sudah memfasilitasi kami dan akan memberikan bantuan kepada kami untuk membantu kelancaran proses pembelajaran dari rumah kebetulan banyak dari siswa-siswi yang belum memiliki HP apalagi di daerah terpencil yang memiliki HP masih terkendala dengan jaringan. kami sangat mengapresiasi Apa yang dilakukan oleh Polres Cianjur.” Ucapnya.

(Ervin/Arif)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed