Daerah

Desa Margatirta Bangun Pelebaran Jalan Poros Desa

Lebak,–Sorotperadilan.com l Jalan merupakan salah satu sarana yang sangat penting bagi para pengguna jalan untuk beraktivitas sehingga jalan tersebut harus dalam keadaan stabil dan nyaman tepatnya di desa Margatirta kecamatan cimarga kabupaten Lebak belum lama ini telah dilaksanakan pada Rabu 29/07/2020.untuk pelebaran jalan poros desa agar pengguna kendaraan roda empat bisa melewatinya sehingga pihak desa sangat perduli dengan infrastruktur yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Kepala Desa Mahpudin yang di dampingi dari tim pelaksana kegiatan (TPK)saat berbincang dengan awak media sorot peradilan, menjelaskan, dirinya melaksanakan pelebaran jalan ini karena perduli dengan masyarakat. agar pengguna jalan tersebut bisa nyaman serta juga lancar, “awalnya saya merasa prihatin dengan kondisi jalan yang kurang baik dan memprihatinkan dan akhirnya berkat hasil musyawarah desa(Musdes) akhirnya jalan tersebut terealisasikan yang saat ini dalam pengerjaan pelebaran”, Tutur Kepala Desa.

“mudah mudahan masyarakat setempat bisa merawatnya dengan baik agar akses jalan tersebut bisa awet di gunakanya dan saya ucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah yang telah merealisasikan jalan poros desa, dan sayapun berharap kepada masyarakat setempat bisa meningkatkan perekonomianya dengan adanya akses jalan poros desa ini serta masyarakat pun bisa sejahtera dan allhamdullilah kami melaksanakan pelebaran jalan ini tetap mematuhi peraturan pemerintah”, Sambungnya.

“terlebihnya saya mengucapkan terimakasih pada pihak tim pelaksana kegiatan(TPK) yang telah tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya dengan baik.” Jelasnya.

Sedangkan untuk jalan tersebut panjangnya 800 mtr dan lebar 2,5 mtr yang di lalui dari kampung leuwijaksi menuju kampung Ciapus dan langsung tembus ke desa jayasari.

Dalam pelaksanaan pelebaran jalan tersebut menggunakan alat berat pasalnya jalan poros desa awalnya sangat kecil dan sulit di lintasi kendaraan roda empat apalagi di musim hujan masyarakat tersebut sangat kesulitan dan sangat memprihatinkan

Di tempat terpisah ketua RT kampung Ciapus SAFE’I saat di minta komentarnya mengatakan” saya atas nama masyarakat merasa puas juga bangga dengan di bangunnya jalan poros desa menuju ke kampung kami dan saat ini kami lebih mudah untuk menjual hasil bumi .

” kami akan terus menjaga dan merawat jalan ini agar tetap awet serta saya ucapkan terimakasih pada pemerintah desa yang telah mengajukan pembangunan jalan ini” ringkasnya.

Pembangunan Pelebaran jalan poros desa yang sumbernya dari dana desa bukan sekedar Pelebaran saja. bahkan akan di laksanakanya pengerasan sehingga masyarakat tersebut merasa bangga dan senang dengan adanya pembangunan jalan ini walaupun musim hujan masyarakat akan terus beraktivitas tanpa ada hambatan jalan licin.sedangkan jalan poros desa tersebut sebagai jalan yang paling penting untuk masyarakat karena jalan tersebut dikatakan jalan vital bagi masyarakat petani .(ms)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close