by

Kolonel Inf Roby Bulan S.l.P Laksanakan Panen Padi Bersama Dalam Rangka Mendukung Ketahanan Pangan di Wilayah Kodim 0606 Kota Bogor

Bogor,–Sorotperadilan.com l Komandan Distrik Militer (Dandim) 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf Roby Bulan S.l.P didampingi anggota Kodim 0606 Kota Bogor, Melaksanakan Panen Padi Bersama di Wilayah Kodim 0606 Kota Bogor, yang Berlokasi Di Lemah Duhur Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, kegiatan Berlangsung Pada pukul 07.30 WIB Sampai dengan Pukul 09.00 WIB, Rabu (29/7/20).

Hadir Dalam Kegiatan Panen Padi Bersama Wali Kota Bogor Bima Arya, Kepala Dinas Pertanian Kota Bogor, Kapolresta Bogor Kota diwakili Kapolsek Bogor Selatan, Pasi Ter Rem 061/SK, Kepala BPTP Jabar, Kepala DKPP, Kajari Kota Bogor, Camat Bogor Selatan, Para Danramil jajaran Kodim 0606/KB, Pasi Ter Kodim 0606/KB, Lurah Mulyaharja, Ketua Persit, Ketua TP PKK Kota Bogor,

Kegiatan ini dalam rangka program ketahanan pangan tanaman padi dengan Luas lahan padi Organik 3 Hektar dengan hasil satu hektarnya 7,5 Ton gabah x 3 = 22,5 Ton gabah.

Dalam Acara Panen Padi Bersama Juga Ada Rangkaian Acara
Penyerahan Bantuan Benih & Alsintan untuk Kelompok Tani, Benih Padi Sintanur 75 kg (3 hektar) untuk Kelompok Tani Lemah Duhur dari DKPP, 2 Unit Hand Traktor, alat Panen untuk KTD Lemah Duhur Kel. Mulyaharja dan KTD Bina Sejahtera dari BPTP Jawa Barat, 2 Unit Alat Panen / Padi Mower untuk KTD Lemah Duhur Kel. Mulyaharja & KTD Fajar Gumbira Kel. Margajaya dari BPTP Jawa barat.

“Dalam menghadapi tantangan ketahanan pangan di tengah Wabah Virus Covid 19 perlunya kerja sama agar tetap menjaga stabilitas Bahan Pokok makanan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan terutama di wilayah Kodim 0606 Kota Bogor ,” kata Kolonel Roby Bulan S.l.P, .

Lebih Lanjut Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan S.l.P, Menjelaskan tujuan dari pelaksanaan kegiatan panen padi bersama untuk pencapaian hak pangan, peningkatan sumber daya manusia, peningkatan ketahanan pangan nasional dan lokal, meningkatkan kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) rakyat serta peningkatan perekonomian agar tersedianya logistik wilayah sesuai kearifan lokal untuk kepentingan pertahanan negara terutama melalui sektor pertanian.

“Disamping itu juga, merupakan upaya dalam meningkatkan pencapaian ketahanan pangan nasional yang sudah diprogramkan pemerintah pusat,” ungkapnya.

Dalam Sambutan Walikota Bogor Bima Arya Mengatakan, “Mulyaharja ini adalah surga bagi Kota Bogor dengan lahan yang sedikit ini mari kita manfaatkan saya sangat berterima kasih kepada kementrian pertanian yang banyak membantu pertanian kota bogor”, Tuturnya

“dulu mulyaharja ini kelurahan termiskin pernah warganya terindap penyakit gizi buruk tapi alhamdulilah kedepan mulyaharja akan menjadi kelurahan termakmur di Kota Bogor disini ada lahan pertanian padi Organik, budi daya ikan lele, perkebunan buah Alfukat”, pungkasnya.(Ervin/Erris).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed