Organisasi

DPC Granat Paluta Galang Dana Bagi Korban Kebakaran

Sumatera Utara,–Sorotperadilan.com l Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Norkotika Padang Lawas Utara (DPC Granat Paluta) melakukan bakti sosial turun kejalan untuk penggalangan dana terhadap musibah korban kebakaran di Lingkungan II, Pasar Gunung Tua, Kec. Padang Bolak, kabupaten Padang Lawas Utara di jalan lintas provinsi Sumatera Utara tepat di simpang IV (empat) pusat kota gunung tua Rabu (29/7/20).

Dalam penggalangan dana untuk bantuan ini, kami pengurus Granat Paluta melakukan penggalangan dana dari pengguna jalan yang melintas di jalan lintas provinsi di perempatan jalan simpang empat Pasar Gunung Tua, tepatnya di depan reruntuhan bangunan rumah dan toko yang terbakar di pusat kota pasar gunung tua.

Sekretaris Granat Paluta, Rizky Romahdon Harahap di dampingi oleh kader yang saat ini aktif dalam ke pengurusan, Dahlan Syahputra Siregar mengatakan, “Kegiatan dilakukan sebagai wujud kepedulian rasa sosial kami dari pengurus dan kader Granat Paluta terhadap korban yang mendapat musibah bencana kebakaran ini, apapun dan di manapun berada,kami tetap siap melakukan untuk rasa kepedulian terhadap seluruh warga yang mendapat musibah”, Tuturnya.

Rizky berharap, “dalam kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan,sebagi wujud kepedulian dan solidaritas kemanusiaan terhadap korban yang terkena musibah di tengah pandemi virus Corona yang melanda kita saat ini”, Pesannya.

” Bukan hanya menimbulkan rasa kepedulian tapi sangat prihatin dan merasa iba terhada keluarga Korban. namun juga harus dapat berkontribusi aktif serta memberikan manfaat terhadap masyarakat yang terdampak musibah,” ungkap Rizky kepada media.

” Total dana yang kami dapat untuk bantuan yang terkumpulkan dari pengguna jalan serta warga yang berpartisipasi sebanyak Rp:2.905.000. (Dua juta sembilan ratus lima ribu rupiah) dan bantuan tersebut kami serahkan langsung kepada saudara Usman, salah seorang korban yang mengalami musibah kebakaran rumah, serta usaha dan warung kopinya”, Sambungnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya masyarakat Kab. Paluta yang telah membantu kami dan terlaksananya kegiatan ini, semoga kita semua mendapat balasan yang setimpal, dan diberi kesehatan dan umur panjang untuk langkah kita yang lebih baik kedepan”, Tungkas Rizky (Harahap/ kuro)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close