TNI / Polri

Kodim 0606 Kota Bogor Ber-Qurban Untuk Peringati Idul Adha 1441 H

Bogor – Sorotperadilan.com l Ber-Qurban pada Hari Raya Idul Adha menjadi momen bagi umat muslim untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Berqurban merupakan bentuk pengorbanan dan syukur seorang hamba kepada Tuhannya.

Sejarah berqurban dimulai sejak masa Nabi Ibrahim As dan putranya Nabi Ismail As. Kala itu Nabi Ibrahim mendapat perintah dari Allah untuk mengorbankan anak laki-lakinya. Nabi Ibrahim sebagai hamba yang patuh pada Tuhan dengan ikhlas mengorbankan anaknya. Akan tetapi, lantaran Allah melihat keikhlasan Nabi Ibrahim dalam melaksanakan perintah, maka Allah menggantikan Nabi Ismail dengan seekor domba.

” Maknai Idul Adha 1441 H/2020 Masehi Dengan Gotong Royong dan Rela Berkorban di Tengah Pandemi Covid – 19 Menuju Normal Baru”

Dalam Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020 Masehi tersebut, Kodim 0606 Kota Bogor dibawah Pimpinan Dandim O606 Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan S.l.P bersedekah 1 ekor Sapi dan 16 ekor Kambing.

Adapun acara penyembelihan Hewan Qurban berlokasi di Makodim 0606 Kota Bogor Jl Jendral Sudirman Kelurahan Pabaton Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor Jawa Barat, Kegiatan penyembelihan dimulai Pada Pukul 08.00 WIB selepas Melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha,

Saat di Konfirmasi Awak Media Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan S.l.P Mengatakan, ” Alhamdulillah Pada Kesempatan Hari Raya Qurban Tahun 1441 Hijriyah/ 2020 Masehi Kodim 0606 Kota Bogor Bersedekah 1 Ekor Sapi dan 16 Ekor Kambing, daging Qurban ini akan di bagikan Kepada Masyarakat Kota Bogor di antaranya, Fakir Miskin, Kaum Dhuafa, Anak Yatim dan Orang yang Membutuhkan, Juga Kepada Anggota Kodim 0606 Kota Bogor,” Imbuh Dandim.

” Kegiatan ini Pun memakai protokol kesehatan, sebelum nya tempat di steril Kan dengan disinfektan, semua fasilitas Qurban steril, teknik penyembelihan memakai Hand sanitiser, sarung tangan alat potong steril dengan sarana sarana yang steril. Dan Nantinya panitia yang akan membagikan langsung door to door kepada yang menerima/membutuhkan, Memakai protokol kesehatan, physical Distancing”, Tutur Dandim.

Harapan Dandim “Seluruh masyarakat diharap mampu merasakan manfaat Hari Raya Qurban dan ikut melaksanakan Ibadah Qurban serta semakin mendorong masyarakat untuk Fastabiqul Khairat, yakni dengan berlomba-lomba dalam kebaikan”, Pungkas Dandim.

Sementara Dari Tim pelayanan pemeriksaan kesehatan hewan Qurban dan daging Qurban dari Dinas pertahanan pangan dan pertanian kota bogor yang Juga Hadir Di Makodim 0606 Kota Bogor drh. Wina, M. A mengatakan, ” Hewan Qurban yang ada di kodim 0606 kota bogor dari kambing 16 ekor dan 1 Ekor sapi semua dalam keadaan sehat sesuai dengan prosedur yang berlaku”, Tungkasnya Singkat.

Reporter ; Ervin
Editor : wan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close