by

Jokowi Tunjuk Jendral Andika Perkasa Wakil Erick Thohir

Jakarta,–Sorotperadilan.com l Ketua Tim Penanganan Corona Erick Thohir bertemu KSAD Jendral Andika Perkasa pada Jum’at 07/08/2020.

Erick Thohir menyampaikan Penunjukan KSAD Jendral Andika Perkasa menjadi Wakil Ketua Tim Penanganan Pandemi COVID-19 oleh Bapak Presiden Jokowi.

Erick menilai Kekuatan TNI sangat dibutuhkan untuk memastikan Warga Aman di masa Pandemi COVID19 dan Pemulihan Ekonomi tetap berjalan.

“KSAD jadi Wakil Ketua Komite Pelaksana,” kata Ketua Komite Pelaksana Penanganan Pandemi COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Secara detail Erick mengatakan, kehadiran TNI adalah untuk memastikan kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.
Hal ini merupakan jangka pendek yang harus dilakukan.

” Hanya dengan Kedisiplinan diharapkan mengamankan masyarakat untuk memastikan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah Penyebaran Virus COVID-19,dan masyarakat harus patuh dengan langkah utama yang kita lakukan, Jaga jarak, pakai masker disaat aktivitas di luar rumah, cuci tangan dengan sabun sesering mungkin ,” tegas Erick Thohir.

Sementara Jendral Andika Perkasa belum bisa berkomentar lebih banyak dengan adanya tugas barunya sebagai Wakil Ketua Komisi Pelaksana Penanganan Pandemi COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

” Kita tunggu rapat pertama saya ya, minimal kita sudah berjalan untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dengan memutus mata rantai penularan juga dan sekaligus menggerakkan Perekonomian nasional,” tegas Andika Perkasa. (Max)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed