by

Kawal Pembagian Sertifikat Program PTSL, Babinsa Memberikan Rasa Aman dan Nyaman

Bogor,–Sorotperadilan.com l Masih banyaknya tanah yang tak bersertifikat pun mendorong pemerintah untuk memberikan sertifikat tanah gratis pada masyarakat Indonesia. Program ini dikenal sebagai Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL),Tanah yang tak didaftarkan pada badan pertanahan setempat berisiko bermasalah di masa depan.

Salah satunya ialah pengklaiman tanah oleh pihak lain karena surat-surat yang tak lengkap, itulah salah satu alasan mengapa pemerintah menggalakan PTSL.Kegiatan PTSL dilakukan serentak di seluruh Indonesia bagi semua obyek pendaftaran tanah yang belum pernah terdaftar dalam suatu wilayah desa/kelurahan atau yang setingkat dengan itu.

Seperti halnya yang di Laksanakan oleh Babinsa Ciparigi Pelda Slamet hariadi anggota dari Koramil 06-05/Bogor Utara, Kodim 0606/Kota Bogor, bersama bhabinkamtibmas dari polsek Bogor Utara melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan pembagian Sertifikat di Kelurahan ciparigi yang Berjumlah 154 Bidang yang sudah mendaftar dan Sudah jadi, Pelda Slamet Hariadi menyampaikan, “pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.”, tuturnya.

Tak lupa pelda Slamet Riyadi juga menghimbau kepada masyarakat agar masyarakat selalu menggunakan masker dan mengatur jarak. Hal ini untuk mencegah penyebaran covid-19.

Pelda Slamet Hariadi menambahkan bahwa, “penyerahan sertifikat tanah program PTSL (pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) Yang di hadiri, Lurah ciparigi, Babinmas ciparigi, Tim BPN Kota Bogor, LPM ciparigi, Para Rw dan para Rt dan Warga yang terdaftar mengambil Sertifikat”, Pungkasnya. (Wan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed