by

Polresta Bogor Kota Semakin Inten Laksanakan Operasi Yustisi 

BOGOR, –Sororperadilan.com l Dalam rangka Operasi Yustisi penegakan disiplin dalam penggunaan masker, gabungan TNI POLRI serta Pol PP dan staf kelurahan Pasir Mulya, kembali digelar dengan  dipimpin oleh Kasi Penyidikan Pol PP Iswahyudi dan di beckup langsung oleh pihak  Polresta Bogor Kota  dan Kodim 0606 kota Bogor untuk menindak tegas sejumlah pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, di Jl. Rimba Mulya, Kelurahan Pasir Mulya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (17/09/2020).

Dalam operasi gabungan tersebut sebanyak 9 pelanggar dikenai sanksi sosial berupa menyapu jalan dan 10 pelanggar dikenai sanksi administratif membayar denda 50 ribu rupiah.

Dikatakan Kasi Penyidikan Pol PP Iswahyudi, Operasi gabungan ini digelar dalam rangka penegakan Tipiring terhadap pengguna jalan baik pejalan kaki, peseda motor dan mobil yang tidak menggunakan masker.

“Tak hanya itu kami juga mensosialisasikan agar warga senantiasa mematuhi protokoler kesehatan serta mentaati aturan yang diterapkan di Kota Bogor dan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Mikro agar dengan mengurangi kerumunan, selalu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Sabhara Polsek Bogor Barat Iptu S Febrianto SH yang saat itu bertugas bertanggung jawab memimpin gabungan TNI POLRI saat itu menjelaskan, kami pihak kepolisian bersama TNI terus membantu agar operasi yustisi Gakplin ini berjalan dengan lancar.
“Diharapkan seluruh warga masyarakat patuh terhadap SOP protokoler kesehatan terbiasa Menggunakan masker dan mencuci tangan guna Pola Hidup Bersih dan Sehat,” pintanya.

Tak hanya itu, lanjut Iptu Febri, “Terbangun kesadaran mandiri seluruh warga masyarakat akan mematuhi SOP protokoler kesehatan, sehingga dapat bersama sama mencegah dan memutus penyebaran covid 19,” harapnya.

Dihubungi secara terpisah, Kapolresta Bogor Kota  Kombes Pol Hendri Fiuser, S.I.K.M., Hum menyampaikan,  bahwa pihak kepolisian terus gencar menegakan disiplin penggunaan masker di wilayah Kota Bogor.

“Tak hanya disiplin penggunaan masker, kita juga terus gencar menegakan disiplin pishical distancing (jaga jarak) serta tak bosan mensosialisasikan agar rajin mencuci tangan,” ungkapnya.

Pasalnya, Kombes Pol Hendri, sebagian besar warga masih acuh terhadap protokoler kesehatan serta aturan yang diterapkan pemerintah.

“Diharapkan warga semakin sadar dan disiplin untuk mematuhi protokoler dan aturan yang diterapkan oleh pemerintah untuk memerangi virus Corona yang tengah mewabah,” ungkapnya.
“Yuk kita sama-sama lawan Covid 19 ini dengan cara ikuti anjuran pemerintah yang telah diterapkan,” pungkasnya. (Rifani /Sumber Kabbab Humas Polresta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed