by

Warna Baru Dunia Hukum Indonesia, Yayasan Bantuan Hukum Raja Batak Resmi Didirikan

-Hukum-2,057 views

Jakarta,–Sorotperadilan.com l bertempat di Gedung Timsco Jl. Kwini Jakarta Pusat, Akte Yayasan Bantuan Hukum Raja Batak (YBHRB) ditandatangani oleh pendiri didepan Notaris. Dengan ditandatanganinya Akte oleh para pendirinya. Jakarta (03/10/2020).

Dengan didirikannya Yayasan Bantuan Hukum ini , memberi angin segar bagi para pencari keadilan khusunya masyarakat kurang mampu.

Didirikan oleh Boston Hervando Siahaan, Firmauli Siahaan SH.MH, Jornal Effendi Siahaan SH.MSi.STh, Joseph Hutabarat SE.SH.MH, Priska Siregar,SH.MH, Jerri Hitler Tampubolon,SH.MH, Deasy Anna Victorina Sianturi,SH dan DR.Torang Rudolf E.Manurung,SH.MH berharap mampu memberi warna baru dalam dunia Hukum Indonesia.

Ketua Dewan Pembina YBHRB Boston Siahaan mengatakan, dengan di tandatanganinya akta yayasan ini, maka Yayasan Bantuan Hukum Raja Batak ini benar-benar nyata keberadaannya dan memberikan semangat baru bagi pengacara asal Sumatra Utara khusunya.

“Saya yakin, ini akan membuat para pengacara khususnya yang berasal dari Sumatera Utara adrenalinnya semakin tertantang untuk membela klien dalam menangani kasus perdata dan pidana yang dipercayakan kepada yayasan,” ujar Boston.

Sementara Ketua Umum YBHRB Firmauli Silalahi mengatakan, bahwa Yayasan ini dibentuk, salah satunya adalah untuk membantu warga atau kelompok masyarakat yang tidak mampu, tidak berdaya dan termarjinalkan dalam mendapatkan keadilan.

“Kami siap untuk membantu mereka, juga kepada kelompok masyarakat yang digusur oleh investor tanpa mengabaikan kehidupan kelompok atau masyarakat yang digusurnya. Yayasan ini bekerja menerapkan prinsip non profit,” tutur Firmauli, yang didampingi oleh Ketua Harian, Joseph Hutabarat.

Dalam Yayasan ini turut bergabung juga Jornal Effendi Siahaan, mantan Kabiro Hukum Pemda DKI Jakarta sebagai Dewan Pembina Yayasan.

“Saya akan memberikan waktu saya bersama dengan teman-teman untuk membesarkan Yayasan ini. Kami juga akan segera membentuk kepengurusan di wilayah, khususnya di Sumatera Utara,” tutur Jornal.

Sementara Deasy Anna Sianturi ditugaskan sebagai sekretaris, Priska Siregar sebagai bendahara, Jerri Tampubolon sebagai Dewan Pembina, dan Torang Manurung sebagai Dewan Pengawas. (Wan/Deasy Anna Victorina Sianturi, SH)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed