by

KWRI Lebak Berbagi Berikan Bantuan Bagi Nenek Sopiah

Lebak,-Sorot peradilan.com l Sebagai bentuk solidaritas dalam membantu sesama, DPC Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kabupaten Lebak memberikan bantuan berupa bahan matrial untuk mendirikan tempat huni yang layak, bagi ibu lanjut usia, Sopiah (70) di Kampung Babakan Sinyar, Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak,pada Selasa (06/10/2020).

Ketua DPC KWRI Kabupaten Lebak Maman Supratman mengatakan bantuan ini kami berikan dalam rangka membantu Nenek Sopiah agar memiliki tempat huni yang layak. “Karena selama ini ibu lanjut usia tersebut, sehari-harinya berteduh dan tidur, berkeliling menumpang di rumah warga ke warga.

“Bantuan ini meski tak seberapa, kami berharap dapat bermanfaat bagi ibu Sopiah Selain itu, ini juga bagian dari tindak nyata kami sebagai organisasi profesi yang tergabung dalam KWRI Lebak, “katara ayana karasa manfaatna” dirasakan adanya dan dirasakan manfaatnya yang menjadi slogan KWRI Banten,”kata Maman yang akrab juga di Sapa Adit.

Maman juga mengucapkan terima kasih kepada donatur pendukung yang turut membantu atas kegiatan KWRI Lebak Berbagi.

“Terima Kasih kepada Ketua dan Sekertaris Gapensi Kabupaten Lebak yang sudah mendukung kegiatan kami, semoga kegiatan ini tidak hanya terhenti disini dan menjadikan kerjasama yang baik ini untuk jangka mendatang,”ucap Ketua KWRI Lebak.

Sementara itu, Cecep RT setempat mengatakan ibu Sopiah sehari-harinya untuk mencukupi kebutuhannya, menjual jasa kerokan badan, sementara untuk tidurnya menumpang dari rumah warga ke rumah warga setiap harinya.

“Nenek Sopiah ini, dalam kesehariannya, menjajakan jasa kerikan (kerokan badan) untuk mendapatkan upah, dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya, sekaligus untuk tempat menginap, jika malam tiba. Kegiatan itu sudah menjadi aktifitas sehari-harinya di Kampung Babakan Sinyar, terkadang untuk makan pun didapat dari kepedulian para warga setempat,”kata Cecep, kepada wartawan saat menerima bantuan bahan matrial yang diserahkan secara langsung dilokasi.

Menurut Cecep, Karena hal itulah membuat warga sepakat, berinisiatif membangunkan hunian sementara untuk ibu Sopiah dengan harapan, adanya hunian tersebut, ibu sopiah tidak harus ikut menumpang tidur kembali di rumah warga.

“Kondisi saat ini kan sedang pandemi covid-19, jangankan untuk memberi makan lebih, sementara untuk sendiri saja kita juga ngerasain dampak dari keadaan ini. Untuk itu, kami warga sepakat mendirikan hunian sementara bagi ibu sopiah minimal layak huni, meski dengan ukuran kurang lebih 2×3 meter,”ujarnya.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian KWRI Lebak yang turun langsung peduli memberikan bahan bantuan matrial untuk tempat hunian sementara yang layak bagi ibu Sopiah, semoga bantuan ini bermanfaat bagi ibu sopiah ini,”pungkas Cecep.(jum)*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed