by

Sekda Syarifah Cicipi Kuliner di Teras Surken

Bogor,–Sorotperadilan.com | Di sela mengunjungi Pasar Bogor, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah menyempatkan diri mencicipi kuliner legenda khas Kota Bogor yang ada di Teras Surken. Beberapa diantaranya minuman segar, seperti Es Pala, Bir Kocok dan Jus Sayur.

“Es Pala, minuman khas Kota Bogor, terasa pas diminum di siang hari. Jus Sayur, salah satu minuman yang baik dan cocok bagi para ibu yang sedang diet. Tidak pakai gula untuk pemanis, sebagai ganti manisnya berasal dari buah dan sayuran. Terasa makin enak jika dinikmati bareng keluarga di sore atau malam hari, suasananya tenang dan romantis. Ayo datang ke Teras Suryakencana,” ajak Syarifah di Teras Surken, Selasa (6/10/2020).

Teras Surken menurut Syarifah adalah satu inovasi yang bagus dengan memanfaatkan potensi dan heritage yang ada di kawasan Suryakencana berupa Vihara Dhanagun.

Ia berharap pengembangan ke depan bangunan-bangunan sepanjang Jalan Suryakencana memiliki warna yang sama.

Selain itu, Syarifah menyoroti transaksi digital atau cashless yang menarik di Teras Surken dan ini menjadi edukasi serta akan membiasakan para pedagang tentang pembayaran non tunai.

“Jika sudah terbiasa mereka (pedagang) akan terbiasa menabung, sehingga akan membantu mereka jika memiliki keperluan dana yang sifatnya mendadak,” tuturnya.

Pembayaran cashless dari segi kesehatan di tengah kondisi pandemi saat ini jauh lebih aman. Kedepan Sekda meminta dipertahankan dan dikembangkan secara bertahap karena masih banyak yang belum paham tentang transaksi secara digital.

Sebelumnya, Syarifah didampingi Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir meninjau kondisi pasar, pedagang dan konsumen yang tengah bertransaksi. Mulai dari Pasar Bogor, Teras Surken dan diakhiri dengan mengunjungi Pasar Sukasari. (Rudi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed