by

Bogor Steril , Jelang kedatangan PM Suga

Bogor – Sorotperadilan.com | Menjelang kedatangan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga dan rombongan ke Istana Bogor, Selasa siang, Polresta Bogor Kota sudah mensterilkan kawasan seputar Istana Bogor yakni Jalan H Juanda, Jalak Harupat, dan sebagian Jalan Sudirman, mulai sekitar 10:00 WIB.

Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga dijadwalkan diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Selasa, pada kunjungan kenegaraannya ke Indonesia selama dua hari, pada Selasa dan Rabu (20-21/10/2020).

Pengamanan dan sterilisasi yang dilakukan Polresta Bogor Kota dan adalah pemasangan “water barrier” di tempat-tempat tertentu menuju ke ring satu Istana Bogor.

Pemasangan “water barrier itu antara lain, di Jalan H Juanda dekat pertigaan Jalan Paledang, Jalan Gedung Sawah dekat Hotel Salak, Jalan Sudirman dekat pertigaan Jalan Pengadilan, serta di Jalan Jalan Harupat dekat pertigaan. Jalan Raya Pajajaran.

Di Jalan Raya Pajajaran, di depan Gedung Bakorwil, tampak petugas memasang kawat berdiri, guna mengantisipasi adanya massa demo yang mendekati Istana Bogor.

Akibat penutupan jalan tersebut, maka Jalan H Juanda, Jalan Jalak Harupat, dan sebagian Jalan Sudirman tampak lengang. Di depan Gedung Bakirwil Jawa Barat, tampak ada empat unit mobil truk personil polisi, serta dipertigaan kantor Denpom III/1, ada kendaraan panser dan kendaraan barakuda.

Di sepanjang Jalan H Juanda dan Jalan Jalak Harupat juga tampak anggota polisi dan TNI berjaga-jaga, sedangkan personil dari Brimob tampak berjaga-jaga di Jalan Sudirman di depan Rumah. Sakit Salak.

Sekitar 30 meter dari personil Brimob yangberjaga-jaga, tampak puluhan mahasiswa melakukan aksi demo di dekat pembatas “water barrier” yakni melakukan orasi terkait UU Cipta Kerja.

Sebelumnya diberitakan, PM Jepang Yoshihide Suga, dijadwalkan mengunjungi Istana Bogor, pada Selasa sore hingga malam, mulai sekitar pukul 14:30 WIB sampak sekitar pukul 19:45 WIB.

Pewarta. : M . Ibing
Editor. : W . Kurniawan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed