by

Dinas pariwisata sambut HUT kabupaten Lebak, ke-192 akhir 2020.

-Daerah-28 views

Rangkas Bitung,-Sorot peradilan.com l Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, mulai menggelar  sejumlah acara lomba dalam rangka menyambut peringatan hari jadi yang ke-192 Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada (02/12/ 2020) mendatang.

Dengan Rangkaian acara diantaranya; mengadakan lomba games Quiz Lebak Unique, lomba video promosi destinasi wisata Kabupaten Lebak dan lomba cipta lagu bertemakan Lebak.

Ketiga event yang dilaksanakan tersebut lebih bernuansa edukasi, dan diharapkan akan menggugah masyarakat daerah ini untuk lebih mencintai Kabupaten Lebak, kata Kadispar Lebak, Imam R, kepada awak media di kantornya, pada Jumat (18/11).

Menurut Imam R, dalam lomba edukasi Lebak Unique, besutan Tim Komunitas Apliaksi dan Game dibawah koordinator Dimas Permana, panitia menyediakan sejumlah hadiah berupa uang tunai.

“Game Quiz Lebak Unique, mengandung edukasi. Masyarakat sebelum mengikuti lomba game terlebih dahulu melakukan download aplikasi Quiz Lebak Unique secara gratis di Playstore. Kemudian, setelah itu peserta ditantang untuk menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan, seperti tanggal berapa hari jadi Kabupaten Lebak, siapa nama Bupati Lebak, jumlah desa dan kecamatan di Lebak dan sejumlah pertanyaan “menantang” lainnya.

Bagi peserta yang memiliki score nilai tertinggi, akan dinyatakan sebagai pemenang dan berhak menerima sejumlah hadiah uang tunai pada puncak peringatan hari jadi ke-192 pada tanggal 2 Desember 2020 mendatang.

Selain itu, lomba game Quiz Lebak Unique, Dinas pariwisata juga “menantang” sejumlah musisi di Lebak untuk menciptakan lagu bernuansa Lebak. Lagu dengan aliran bebas, namun memiliki nilai edukasi, motivasi dan semangat membangun serta rasa memiliki – mencintai Kabupaten Lebak. Lagu tersebut akan dinilai oleh dewan juri yang kompeten di bidangnya dan bagi pemenang akan diberikan hadiah sejumlah uang.

Begitupun dengan lomba video destinasi pariwisata Lebak. Masyarakat dapat mengambil video di 219 titik di wilayah Kabupaten Lebak dengan durasi maksimal 5 menit. Video dengan tema yang sudah ditentukan oleh panitia, diharapkan menjadi media promosi di masa mendatang dalam rangka terwujudnya program unggulan Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya, yang bertekad menjadikan; Kabupaten Lebak Menjadi Destinasi Unggulan di kancah nasional.

“Dispar Lebak menantang kaum millenial unjuk kebolehan dalam bidang musik, video dan games, sehingga dapat berperan aktif membangun daerah Lebak menjadi yang terbaik,” tegas Imam.

Dijelaskan Imam, untuk menjadikan Kabupaten Lebak menjadi destinasi unggulan di kancah nasional diperlukan kerjasama semua pihak, stakeholder, pelaku dunia usaha wisata, hotel dan restoran serta kalangan swasta lainya.

Lebak, memiliki sejumlah potensi wisata; ecowisata, wisata sejarah, wisata budaya, wisata religi, maupun wisata bahari. Potensi destinasi tersebut tersebar di 219 titik destinasi di hampir seluruh desa di wilayah Kabupaten Lebak.(Jum)*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed