by

Merasa di Tipu Uang Ratusan Juta Ibu Rumah Tangga di Depok Laporkan FH Ke Polisi.

-Hukum-820 views

Depok.– sorotperadilan.com l
Merasa ditipu, seorang Ibu rumah tangga berinisial IM melaporkan FH ke Kepolisian. Kepada Awak Media IM menceritakan modus tersangka FH mencari tambahan modal untuk bisnis usahanya berupa karpet, baju seragam dan mukena (fashion, red).

IM menjelaskan, mengenal FH melalui adiknya MW dan IM kemudian diajak untuk bergabung sekaligus membantu FH dalam menambah modal usaha dengan imbalan bagi hasil.

“Ceritanya tuh si FH ini, seakan-akan tuh kayak kurang modal gitu. Dia lalu bilang kalau FH butuh pemodal, jelas IM di kediamannya.

Menurut IM, awalnya perjanjian itu berjalan dengan baik dan mengakui menerima keuntungan dari modal tersebut selama beberapa bulan.

“Sempat berjalan lancar, jadi saya tuh gak pernah bertemu langsung sama FH hanya melalui WA,” sebutnya.

Namun, beberapa bulan setelah itu, lanjut IM, FH melalui ‘mulut manis’ nya mulai melancarkan aksi. Keuntungan yang harusnya diterima IM justru dialihkan FH sebagai modal, jelas korban.

“Misalkan ada lebihnya ditransfer ke saya. Misalkan karpet saya ada 10 untung saya 12. Nah 2 Juta nya itu ditransfer ke saya,” ungkap IM

Dirinya mengaku, mempercayai FH karena diberikan penjelasan yang dapat diterima akal sehat. Hal itu membuat IM tidak menaruh curiga pada FH.

Bahkan, IM sempat dijanjikan hadiah jika memberikan tambahan modal cukup besar kepada FH, Kata korban.

“Karena mungkin dia sudah bingung memberikan alasan kepada saya. Maka dia bilanglah ‘kak ada bonus Umroh nih setiap pemesanan karpet misalnya sampai 127 karpet’,” kata IM menirukan ucapan FH.

Tetapi semua itu cuma akal-akalan FH apalagi setelahnya ada juga korban lainnya.

Karena FH tidak dapat di hubungi lagi maka IM dan suaminya A mendatangi rumah FH tapi tidak ada respon baik.

Akhirnya IM melaporkan perkara tersebut ke pihak berwajib yakni ke Polres Metro Depok dengan membawa bukti-bukti transaksi pembayaran dengan pelaku. Jelasnya.

Harapan Suami korban, Saya percayakan kasus ini ke pihak Kepolisian dan saya yakin pihakvPolres Metro Depok akan segera memanggilnya dan memprosesnya, Semoga pelaku segera tertangkap dan jera serta menjalani proses hukum” tegas suami korban.

Reforter : Ark/Alfian.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed