by

Dedie Dampingi Mentan dan Keluarga, Kunjungi Pusat Tanaman Hias di Bogor

Bogor Kota,–Sorotperadilan.com l Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mendampingi Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo bersama rombongan keluarga berkunjung ke pasar Tanaman Hias Minaqu Home Nature di kawasan BNR, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (17/1/2021) siang.

Kunjungan Mentan tersebut disambut hangat oleh CEO Minaqu Home Nature, Ade Wardhana beserta Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor Anas Rasmana, Ketua MUI Kota Bogor Mustofa Abdullah Bin Nuh, Camat Bogor Selatan Hidayatullah dan Lurah Mulyaharja Indra Permana.

Mentan, Syahrul Yasin Limpo menuturkan, di masa pandemi ini, bidang pertanian yang trennya terbuka lebih banyak adalah tanaman hias. Bahkan, tanaman hias Indonesia sebagai tanaman tropis sangat diminati oleh negara-negara Eropa, Amerika hingga negara-negara di Asia.

“Oleh karena itu, anak-anak milenial harus kita dorong untuk menghadirkan berbagai tanaman tropis untuk kita ekspor ke luar negeri,” ujar Mentan.

Dilokasi yang sama, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengungkapkan bahwa Mentan sudah beberapa kali mengunjungi pasar tanaman hias di Kota Bogor, di mana pasar tanaman hias Kota Bogor yang ada di BNR ini, adalah salah satu potensi yang akan dikembangkan sesuai dengan konsepnya, yakni menjadikan pasar tanaman hias ini sebagai pasar tanaman hias terbesar di Indonesia.

“Tanaman hias apa yang akan kita dorong terus agar kita mempunyai pasar yang strategis? Ya itu, antara lain adalah tanaman-tanaman yang sifatnya langka, berkarakter dan indah. Itu yang ada di Minaqu Home Nature ini, dan kebetulan ownernya Pak Ade ini sangat konsen membantu DKPP Kota Bogor untuk mengembangkan usaha-usaha yang memang nantinya akan bisa menumbuhkan perekonomian dari sisi wisata agro non pangan,” kata Dedie.

Ke depan, sambung Dedie, pihaknya menginginkan juga ada metode penjualan sebagai alternatif lain, misalnya nanti Minaqu Home Nature membuat portal atau laman khusus tanaman langka atau tanaman hias yang ada di Kota Bogor, sehingga penjualannya bisa lebih luas lagi bukan hanya untuk Indonesia tetapi bisa merambah ke luar negeri.

Sementara itu, CEO Minaqu Home Nature, Ade Wardhana menambahkan, Mentan beserta rombongan keluarga mengapresiasi terhadap kemajuan dunia tanaman hias.

“Nanti Ibu menteri Insya Allah akan mengajak para istri menteri kabinet untuk mengunjungi pasar Minaqu Jungle Fest. Tadi juga beliau banyak tertarik terhadap tanaman-tanaman hias Indonesia dan kaget ada satu tanaman yang mahal,” ujarnya.

Masih kata Ade, Ibu Iriana Jokowi rencananya akan hadir juga diajak oleh Istri Mentan, Ayunsri Yasin Limpo untuk bisa mengunjungi pasar tanaman hias yang ada di Kota Bogor.

“Ini kan suatu destinasi wisata baru. Alhamdulillah dukungan dari pak wakil wali kota juga sangat luar biasa yang mudah-mudahan bisa menambah kemajuan untuk Kota Bogor,” pungkasnya. (Ervin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed